Ad imageAd image

Petani Gunungpati Semarang Deklarasi Dukung Sudaryono Jadi Gubernur Jateng 2024

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 120 Views
3 Min Read
Kelompok petani dan Sobat Tunjung mendeklarasikan dukungan untuk Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 di Sebatur Sekopek, Kelurahan Gunungpati, Kota Semarang, Sabtu (15/7/2024) sore.

INDORAYA – Puluhan petani Kecamatan Gunungpati Kota Semarang deklarasi dukungan untuk Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng), Sudaryono dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang.

Deklarasi itu digelar di Sebatur Sekopek, Kelurahan Gunungpati, Kota Semarang, Sabtu (15/7/2024) sore. Hadir dalam deklarasi ini calon anggota legislatif (caleg) terpilih DPRD Kota Semarang dari Partai Gerindra, Dyah Tunjung Pudyawati.

Deklarasi dari kelompok tani itu dilakukan usai Tasyakuran Kemenangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024. Relawan Sobat Tunjung juga hadir dan mendeklarasikan diri mendukung Sudaryono sebagai calon Gubernur Jateng.

“Kami Sobat Tunjung dan masyarakat serta kelompok petani di Kecamatan Gunungpati siap mendukung dan memenangkan Bapak Sudaryono sebagai Gubernur Jawa Tengah,” kata Mbak Tunjung, sapaan karibnya saat memimpin deklarasi.

Pada kesempatan itu, dia meminta relawan Sobat Tunjung dan kelompok tani di Dapil 4, yang meliputi Kecamatan Gunungpati, Gajahmungkur, dan Banyumanik, untuk berjuang memenangkan Sudaryono pada kontestasi Pilgub 2024 mendatang.

“Karena dari Partai Gerindra sendiri kita sudah mengusung Pak Sudaryono, kami dan kelompok tani bersama-sama mendukung, juga satu suara untuk bersama nyengkuyeng (membantu) Pak Sudaryono sebagai Gubernur Jateng,” ujarnya saat diwawancarai usai deklarasi.

Dia bilang, alasan mendukung Sudaryono dalam Pilkada Jateng karena figur tersebut peduli dengan masyarakat, terkhusus kelompok tani. Bahkan Gerindra punya visi besar untuk menghapus program Kartu Tani di Jateng.

“Mas Sudaryono sangat pro sekali dengan petani dan mengharapkan nanti program kartu nanti bisa dihapuskan, sehingga pupuk subsidi bisa dirasakan semua petani di Jawa Tengah,” kata Mbak Tunjung.

Menurutnya, program Kartu Tani yang digagas mantan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo saat masih menjabat, membuat para petani kesulitan mendapatkan pupuk subsidi karena mensyaratkan penerima punya kartu anggota.

“Pak Sudaryono mencanangkan nanti bisa menghapuskan kartu nanti sehingga nanti nisa merasakan pupuk subsidi,” ucap perempuan yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng tersebut.

Dia berkata, Jawa Tengah butuh pemimpin yang visioner dan kreatif dalam mengatasi berbagai persoalan. Hal itu dinilainya ada pada sosok Sudaryono yang saat ini sudah punya slogan Jateng Maju Jateng Mapan.

Dia memastikan, jika nantinya Sudaryono terpilih sebagai Gubernur Jateng periode 2024-2029, segala aspek persoalan akan diperhatikan. Selain kesejahteraan petani dan masyarakat, masalah infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan, juga akan diprioritaskan.

“Pastinya kalau mau maju infrastruktur yang harus kita bangun, segi pendidikan juga harus kita pikirkan karena pendidikan di Jateng belum sempurna. Kalau konsen di infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan Jateng bisa maju dan mapan,” ungkap Mbak Tunjung.

Share this Article