Ad imageAd image

Peringati Nuzulul Quran, OJK dan Forkom IJK Jateng Gelar Pengajian dan Penyaluran Zakat

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 6.9k Views
2 Min Read
Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (Forkom IJK) Jawa Tengah mengadakan pengajian “Merajut Ukhuwah Menebar Berkah” sekaligus penyaluran zakat. (Foto: Dokumen untuk Indoraya)

INDORAYA – Dalam rangka memperingati Nuzulul Quran, Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jawa Tengah bersama Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (Forkom IJK) Jawa Tengah mengadakan pengajian dengan Tema “Merajut Ukhuwah Menebar Berkah”, pada Kamis (4/4/2024).

Selain kegiatan pengajian, OJK bersama Forkom IJK Jateng melakukan penggalangan dana untuk kaum dhuafa dan anak yatim piatu serta penyaluran zakat kepada Lembaga Amil Zakat Al-Ihsan Jawa Tengah.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan sambutan. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan zakat, infak, dan sedekah kepada Lazis Jateng dan tiga panti asuhan.

BACA JUGA:   Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Digelar 2 Pekan, Polisi di Jateng Sasar 6 Pelanggaran di Jalan Raya

Adapun zakat, infak, dan sedekah yang dihimpun dari insan OJK dan Forkom IJK Jateng pada Ramadan 1445 H sebesar Rp 85,5 juta yang disalurkan melalui Lazis Jateng dan tiga panti asuhan di Semarang.

“Kegiatan Nuzulul Quran dimaksud bertujuan memperkuat ketakwaan pegawai OJK dan Forkom IJK serta menjaga ukhuwah, silaturahmi antara regulator dan industri tetap terjaga.” kata Kepala OJK Jateng, Sumarjono.

Dia menambahkan, Nuzulul Quran sebagai waktu turunnya Al-Quran menjadi momentum untuk terus meningkatkan pengetahuan. Contohnya peningkatan tingkat literasi keuangan syariah dan tingkat inklusi syariah yang masih rendah.

BACA JUGA:   Forkopimda Jateng Siapkan Skenario Mudik Lebaran yang Aman dan Berkesan 

Sementara itu, Direktur Program Lazis Jateng Bagas Leksono mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada OJK dan Forkom IJK Jateng yang telah memberikan kepercayaan dalam penyaluran zakat, infaq, dan sedekah.

Bagas juga menyampaikan bahwa dana yang dihimpun dari zakat insan/ pegawai OJK serta sedekah dari Forkom IJK ini bakal disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

“InshaAllah dana yang dititipkan akan disalurkan kepada saudara kita yang membutuhkan. Semoga memberikan keberkahan dan kebaikan bagi seluruh civitas yang ada di OJK dan Forkom IJK provinsi Jawa Tengah,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Rupiah Melemah, Politikus PAN Jateng Sebut Ada Faktor Pemilu dan Pembagian Bansos Jor-joran
Share this Article
Leave a comment