Ad imageAd image

Peringati Milad ke-26, RSI Kendal Gelar Gowes bersama Wabup dan Bersih-Bersih Pantai

Sigit H
By Sigit H 125 Views
3 Min Read
Wabup Kendal, Windu Suko Basuki saat mengikuti bersih-bersih pantai dalam acara Milad RSI Kendal ke 26, di Pantai Indah Kemangi, Sabtu (22/1/2022).

INDORAYA – Dalam rangka memperingati Milad (ulang tahun), Rumah Sakit Islam (RSI) Kendal menggelar berbagai kegiatan, salah satunya gowes dan bersih-bersih Pantai Indah Kemangi (PIK), Sabtu (22/1/2022).

Direktur RSI Kendal, dr Suhadi mengatakan, kegiatan ini dalam rangkaian ulang tahun RSI Kendal ke-26, salah satunya dengan menggelar sepeda santai, yang mengambil start dari RSI Kendal menuju PIK.

“Ya ini rangkaian milad ke-26 RSI Kendal. Jadi selain bersepeda santai bersama pak wabup (wakil bupati) ke Pantai Indah Kemangi juga diadakan bersih-bersih pantai,” terangnya

Suhadi menambahkan, selain gowes dan bersih-bersih PIK, pihaknya juga memberikan bantuan 100 tong sampah yang akan ditaruh di sudut-sudut dan tempat yang ramai pengunjung.

Alhamdulillah di milad ini, keluarga besar RSI peduli akan kebersihan lingkungan pantai dan memberikan tong sampah pilah kepada pengelola Pantai Indah Kemangi ini,” ungkapnya.

Selain diikuti Wakil Bupati Kendal, kegiatan juga dihadiri Camat Kangkung, Ardhi Prasetyo dan Kepala Desa Jungsemi, Dasuki. Selain itu juga diikuti ratusan komunitas sepeda, di antaranya komunitas sepeda RSI dan Pakde Bas Community.

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya dengan bersepeda ini, bisa mengajak masyarakat untuk giat berolahraga, meski hanya sekadar bersepeda.

“Bersepeda itu olahraga ringan, tapi manfaatnya banyak bagi kesehatan. Apalagi di tengah pandemi ini, bisa menambah imun kita. Makanya saya senang ikut kegiatan ini,” ujarnya.

Selain itu, dengan kegiatan bersih-bersih pantai ini, menurut Wabup yang akrab disapa Pakde Bas tersebut, sebagai wujud dukungan untuk kebersihan lingkungan pantai dan menjaga kelestariannya.

“Kelestarian pantai ini harus kita dukung bersama. Apalagi pantai ini masih alami, bagus dan asri. Jadi kalau bersih lingkungannya para pengunjun juga akan merasa nyaman saat di sini,” ujar Pakde Bas sambil menyapu area pantai.

Camat Kangkung melalui Kasubbag Umum Ahmad Khoirudin menyampaikan ucapan terima kasih dengan diselenggarakannya kegiatan resik-resik pantai ini.

Menurutnya, dikarenakan kondisi cuaca saat ini, berdampak adanya sampah dari laut yang terbawa arus dan dapat mencemari pantai meski pihak pengelola setiap hari rutin membersihkan sampah.

“Jadi kami juga mengucapkan terima kasih kepada RSI yang telah memberikan bantuan tempat sampah pilah. Sehingga dapat mengedukasi pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya, dan sesuai jenisnya yang dipisahkan menjadi sampah organik dan non organik,” imbuh Khoirudin.

Sementara itu, Humas RSI Kendal, Farid Hermawan menambahkan, berbagai kegiatan sebelumnya sudah digelar dalam rangkaian peringatan Milad RSI Kendal.

“Untuk internal kami mengadakan seminar penanganan ular berbisa, dan sebelumnya juga peresmian penggunaan ruangan di gedung baru berlantai delapan, serta meresmikan RSI Kendal sebagai rumah sakit rujukan,” terangnya.

Sedangkan untuk eksternal, lanjut Farid, pihaknya juga menggelar berbagai kegiatan, seperti lomba mencuci tangan dan lomba-lomba lainnya, juga termasuk acara bersih-bersih di Pantai Indah Kemangi ini. (IR).

Share this Article