Ad imageAd image

Peringati HUT ke-16, Kader Satria Jateng Diminta Jaga Soliditas Hadapi Pilkada 2024

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 47 Views
3 Min Read
Tasyakuran HUT ke-16 PD Saturan Relawan Indonesia Raya (Satria) Jawa Tengah di Kantor DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Minggu (2/6/2024). (Foto: Athok Mahfud/Indoraya)

INDORAYA – PD Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria), sayap Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) menggelar Tasyakuran HUT ke-16 Satria di Kantor DPD Partai Gerindra Jateng, Kota Semarang, Minggu (2/6/2024) siang.

Hadir dalam agenda ini Ketua PD Satria Jateng Heri Pudyatmoko, Sekretaris PD Satria Jateng Joko Santoso, dan sejumlah pengurus. Tasyakuran ini juga diikuti oleh puluhan kader dari PC Satria kabupaten/kota se-Jawa Tengah.

Acara Tasyakuran HUT Satria ke-16 dimulai dengan membagikan bingkisan dan uang tunai kepada 25 anak yatim di Kota Semarang. Lalu dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai bentuk syukur.

PD Satria Jateng memberikan santunan kepada anak yatim dalam acara Tasyakuran HUT ke-16 Satria di Kantor DPD Partai Gerindra Jateng, Minggu (2/6/2024).

Dalam sambutannya, Sekretaris PD Satria Jateng Joko Santoso mengatakan bahwa Tasyakuran ini ialah bentuk syukur karena 16 tahun Satria terbentuk. Selain itu juga wujud syukur atas kemenangan yang diraih Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024.

BACA JUGA:   Stok Beras di Bulog Jateng 224 Ribu Ton, Dipastikan Aman Hingga Akhir Tahun

Dia juga mengatakan bahwa Satria adalah organisasi sayap partai pertama Gerindra. Dalam perjalanannya selama 16 tahun, Satria turut berjuang dalam mencetak kader-kader yang hebat dan militan di Partai Gerindra.

Pada momen HUT ke-16, dia berpesan kepada seluruh kader untuk tetap menjaga soliditas dan kekompakan. Seperti halnya pada kontestasi Pilpres 2024 lalu di mana Satria turut menjadi garda terdepan pemenangan Prabowo-Gibran.

Selain itu, Joko juga meminta kader Satria untuk bersiap menghadapi Pilkada 2024 yang dihelat bulan November mendatang. Bahkan pihaknya mendorong kader internal untuk ikut mencalonkan diri sebagai calon bupati/wali kota di daerah masing-masing.

BACA JUGA:   Kapolda Jateng Buka Suara Soal Dilirik Golkar di Pilgub Jateng, Ini Pengakuannya

“Satria mendorong kader-kader untuk berani mencalonkan diri di kepala daerah, sudah cukup waktunya untuk satria membuat warna di Pilkada. Tapi tentu harus tunduk dan patuh terhadap instruksi partai,” kata Anggota DPRD Kota Semarang tersebut.

Sementara itu, Ketua PD Satria Jateng Heri Pudyatmoko juga berpesan kepada seluruh kader untuk tetap menjaga loyalitas dan militansinya. Dia menegaskan, kader Satria harus siap menyukseskan agenda dan program Partai Gerindra.

Termasuk, kata Heri, pada pelaksanaan Pilkada 2024 nanti. Kader Satria di seluruh Jateng harus siap untuk mendukung dan memenangkan calon kepala daerah yang diusung Partai Gerindra.

BACA JUGA:   Apindo Jateng Netral di Pilpres 2024 Tapi Bakal Pilih Kandidat yang Pro Investasi

“Siapapun nanti calon kepala daerah yang dapat rekomendasi dari Ketua Umum Pak Praboeo, kita sebagai pasukan harus siap mendukungnya secara penuh. Buktikan bahwa Satria adalah kader Gerindra sejati,” ungkapnya.

Selain itu, Wakil Ketua DPRD Jateng tersebut juga meminta kader Satria untuk terus mengembangkan potensi dan SDM yang dimiliki dan turut berkontribusi untuk masyarakat di daerah masing-masing.

Share this Article