Ad imageAd image

Peringati Hari Besar Isra Mi’raj, Warga di Banyumas ini Gelar Pawai Ta’aruf

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 964 Views
2 Min Read

INDORAYA – Warga Nahdliyin (NU) di Desa Karangklesem, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menggelar pawai ta’aruf dalam memperingati hari besar Islam Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, 12 Rajab 1444 Hijriah bertepatan pada Sabtu (18/02/23).

Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU), Pekuncen Abdul Malik mengatakan, digelarnya pawai ta’aruf menjadi salah satu sarana syiar Islam.

“Isra miraj itu sebuah mukjizat Nabi Muhammad SAW yang melakukan perjalanan dari Masjidilharam ke Masjid Al Aqsa kemudian dinaikkan ke langit ketujuh (Sidratul Muntaha) dalam satu malam,” tutur Malik.

BACA JUGA:   Jumlah Calon Kurang, KPU Banyumas Perpanjang Pendaftaran Anggota PPS

Menurut dia, mukjizat Nabi Muhammad SAW tersebut wajib diyakini kebenarannya oleh umat Islam. Apalagi, lanjut dia, dalam perjalanan itu Nabi Muhammad bertemu langsung dengan Allah dan mendapat perintah agar umat Islam menunaikan ibadah shalat sebanyak 50 kali sehari hingga akhirnya menjadi shalat lima waktu.

“Ini (shalat lima waktu) yang menjadi kewajiban umat Islam sehari-hari, dan itu tentunya menjadi sebuah hikmah yang luar biasa agar kita semakin menjaga shalat lima waktu,” tegasnya.

Malik menambahkan pawai ta’aruf tersebut juga bentuk rasa syukur warga Nahdliyin di Desa Karangklesem karena Nahdlatul Ulama telah berusia 1 abad atau 100 tahun.

BACA JUGA:   Pesta Ciu, Puluhan Pelajar di Banyumas Terjaring Razia

Dengan itu, ia mengatakan warga dari semua yang bersangkutan dengan Nahdlatul Ulama di Desa Karanglesem menyambut gembira peringatan 1 Abad NU tersebut.

Menurut Malik, pawai ta’aruf tersebut juga diikuti berbagai lembaga pendidikan yang bernaung di bawah Nahdlatul Ulama.

“Itu berkaitan dengan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) yang akan dilakukan dalam waktu dekat. Kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa NU juga punya sekolah-sekolah yang siap menerima siswa pada tahun ajaran baru,” pungkasnya.

Share this Article
Leave a comment