Ad imageAd image

Periksa Kesiapan Prajurit, Menhan Prabowo: Tugas di Papua Tak Mudah, Butuh Naluri Perang

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 916 Views
2 Min Read
Periksa Kesiapan Prajurit, Menhan Prabowo: Tugas di Papua Tak Mudah, Butuh Naluri Perang. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman memeriksa kesiapan operasi Yonif Para Raider 330/Tri Darma/17/1/Kostrad yang akan bertugas di Papua, Kamis (11/5/2023).

Anggota Yonif 330/Tri Darma bakal masuk dalam Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Mobile di Papua.

Dalam pengarahannya, Prabowo mengatakan tugas di Papua tidak mudah. Prabowo meminta seluruh prajurit menjaga disiplin tempur, kewaspadaan, serta menjaga nama baik satuan dan TNI AD.

“Tugas di Papua tidaklah ringan, dengan medan dan cuaca yang berat, kita butuh masukan dari pasukan yang terlatih. Pasukan yang punya kemampuan, punya naluri perang yang tinggi. Jangan mempermalukan korps kalian, dan terutama jagalah nama baik Yonif PR 330/Tri Darma,” kata Prabowo dalam keterangan tertulis, Jumat (12/5/2023).

BACA JUGA:   Usai Ajukan Proposal Damai, Prabowo Didatangi Dubes Ukraina

Prabowo mengatakan Kementerian Pertahanan akan mendukung kebutuhan prajurit yang akan bertugas di daerah operasi, baik material maupun alustista.

Sementara itu, Dudung meminta prajurit untuk tulus dan ikhlas dalam melaksanakan tugas.

Ia memerintahkan prajurit tidak ragu-ragu dalam bertindak, serta berupaya menyadarkan kelompok yang berseberangan dengan NKRI.

“Mereka juga saudara-saudara kita. Lakukan pembinaan teritorial, namun tetap harus waspada. Berikan pemahaman agar rakyat Papua mencintai kita, mencintai Indonesia,” katanya.

Selain itu, Dudung juga berpesan kepada para komandan untuk memastikan prajurit tidak mengalami kesulitan, serta memastikan segala kebutuhan prajurit terpenuhi.

BACA JUGA:  

“Sehingga moril prajurit tinggi dalam melaksanakan tugas yang diamanatkan bangsa dan negara,” ujarnya.

Share this Article
Leave a comment