Ad imageAd image

Perburuan Tiket Rekomendasi Pilwalkot 2024 Dilanjutkan, Yoyok Sukawi Lamar Nasdem untuk Maju Bakal Calon Wali Kota Semarang

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 790 Views
3 Min Read
Safari politik Yoyok Sukawi dilanjutkan ke Kantor DPD Partai Nasdem Kota Semarang untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota pada Pilwalkot Semarang, Rabu (15/5/2024). (Foto: Dickri Tifani Badi)

INDORAYA – Alamsyah Satyanegara Sukawijaya atau Yoyok Sukawi, CEO PSIS Semarang sekaligus politisi dari Partai Demokrat melanjutkan perburuan tiket rekomendasi untuk maju sebagai calon wali kota dalam kontestasi Pilwakot Semarang 2024.

Sebelumnya, Yoyok melamar ke partai seluruh Koalisi Indonesia Maju (KIM) di sebuah hotel di Kota Semarang. Dia juga melamar ke Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Rabu (15/5/2024) siang.

“Kita pertama memang fokus untuk melakukan komunikasi dengan partai Koalisi Indonesia Maju. Tetapi juga kita melakukan komunikasi dengan partai-partai lain. Jadi, siang ini juga melamar ke partai Nasdem untuk bergabung bersama kami untuk memperbaiki Kota Semarang kedepan,” ujar Yoyok saat ditemui di Kantor DPD Nasdem Kota Semarang.

BACA JUGA:   Tak Kuat Menanjak, Truk Pasir di Semarang Jatuh Timpa Mobil Ekspedisi, Sopir Terjepit

Alasan menyambangi Partai Nasdem, dia menilai partai besutan dari Surya Paloh ini memiliki peran strategis di Kota Semarang. Menurutnya, Demokrat dengan Nasdem di Ibu Kota Jawa Tengah ini memiliki hubungan baik.

“Saya berharap, Nasdem bisa bergabung (berkoalisi Pilwalkot Semarang 2024) agar memberikan warna dan kekuatan baru untuk melengkapi,” pinta Yoyok.

Ketika ditanya apakah kedatangan ke Nasdem ini dalam rangka rekonsiliasi setelah Pilpres 2024, Yoyok menegaskan jika di Kota Semarang tidak secara langsung menjadi rival dengan Nasdem.

BACA JUGA:   Ganjar Akan Nyoblos di TPS Dekat Rumah Ketua PDIP Kota Semarang saat Pemilu 2024

“Rekonsiliasi di Pilpres, saya rasa beda situasi. Pilpres dengan Kota Semarang agak berbeda,” ucapnya.

Setelah dari Nasdem, Bos PSIS Semarang ini juga akan mengumpulkan formulir pendaftaran bakal calon wali kota pada Pilwalkot Semarang 2024, di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Selanjutnya nanti sore ke PKB. Kemarin sudah mengambil berkasnya, nanti sore mengembalikan,” imbuhnya.

Yoyok mengungkapkan ketika sudah selesai berkomunikasi dengan partai parlemen, dirinya juga akan menyambangi partai non parlemen.

“Kita memang sedang melakukan penjajakan komunikasi partai parlemen dulu. Setelah selesai, partai non parlemen, Insyaallah akan kita komunikasikan juga,” paparnya.

BACA JUGA:   Berdalih Butuh Uang untuk Makan, Untung dan Bambang Maling Tutup Selokan di Tlogosari Semarang

Sementara itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kota Semarang, Suryanto menyampaikan sejumlah tokoh yang berkomunikasi dengan partainya soal Pilwalkot Semarang 2024.

Dia bilang, Yoyok Sukawi merupakan orang pertama yang mendaftar secara formal dalam kontestasi itu di Nasdem.

“Yang pasti sudah ada dari beberapa partai (komunikasi). Tetapi yang mendaftar secara formal baru mas Yoyok,” beber Suryanto.

Suryanto menilai Yoyok Sukawi yaitu sosok terbaik di Kota Semarang di antara tokoh-tokoh lainnya.

“Mudah-mudahan koalisi ini jadi realita, bisa bekerja sama,” tutupnya.

Share this Article
Leave a comment