Ad imageAd image

Perayaan Hari Buruh, Ribuan Pekerja di Temanggung Gelar Jalan Sehat

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 763 Views
2 Min Read
Ilustrasi Kota Temanggung. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Ribuan pekerja mengikuti jalan sehat di lapangan Desa Nguwet, Kranggan, Temanggung, Jawa Tengah. Kegiatan itu, diadakan dalam rangka memperingati Hari Buruh 2023.

Bupati Temanggung M. Al Khadziq mengucapkan selamat Hari Buruh serta mengapresiasi para buruh yang telah mengadakan jalan sehat itu. Hal itu ia sampaikan sebelum mengibarkan bendera start jalan sehat peringatan Hari Buruh Kabupaten Temanggung 2023.

“Semoga para buruh di Kabupaten Temanggung semakin solid dengan para pengusaha dan pemerintah,” katanya, di Temanggung, Senin (1/5/23).

BACA JUGA:   Penguatan Pelajar Pancasila, Ratusan Siswa Temanggung Menari Jaran Kepang

Khadziq menyampaikan peringatan hari buruh ini diikuti oleh seluruh buruh dan para pengusaha serta pemerintah.

“Salah satu kegiatan, hari ini dilakukan jalan santai yang diikuti oleh ribuan buruh dan pengusaha serta dari unsur Pemerintah Kabupaten Temanggung,” paparnya.

Selama ini, kata dia, situasi perburuhan di Kabupaten Temanggung telah berjalan dengan kondusif dan baik. Katanya, komunikasi para buruh dengan pengusaha juga bisa terjalin dengan baik.

Lebih lanjut, ia berharap Pemkab Temanggung bisa terus meningkatkan investasi agar masyarakat bisa terus bekerja. Pasalnya, dia mengatakan ada beberapa masyarakat yang terdampak pemutusan hubungan kerja (PHK).

BACA JUGA:   Dialog Kebudayaan, Bupati: Seniman Temanggung Komitmen Pertahanhan Tradisi

“Sebagaimana diketahui bahwa tingkat pengangguran terbuka di Kabupaten Temanggung tergolong kecil, hanya dua koma sekian persen,” kata dia.

“Sesungguhnya kita masih perlu meningkatkan investasi di Kabupaten Temanggung agar tingkat pengangguran yang sudah kecil bisa menjadi lebih kecil lagi, masyarakat bisa bekerja, dan kesejahteraan masyarakat terus meningkat,” jelasnya.

Sementara itu, ketua DPRD Kabupaten Temanggung Yunianto mengatakan selain melakukan jalan sehat, perayaan Hari Buruh 2023 ini juga mengadakan turnamen futsal yang diikuti oleh puluhan tim.

“Kami mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan teman-teman dalam memperingati Hari Buruh ini,” ujarnya.

BACA JUGA:   May Day 2023, Wakil Ketua DPRD Jateng Minta Pemprov Prioritaskan Kesejahteraan Buruh
Share this Article
Leave a comment