Ad imageAd image

Penonton Laga PSIS Semarang VS PSM Makassar Dilarang Bawa Mobil ke Stadion Jatidiri

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 227 Views
2 Min Read
Penonton Laga PSIS Semarang VS PSM Makassar Dilarang Bawa Mobil ke Stadion Jatidiri. (Athok Mahfud/Indoraya)

INDORAYA – PSIS Semarang dijadwalkan akan melangsungkan laga uji coba melawan PSM Makassar di Stadion Jatidiri pada Sabtu (28/05/22) sore di Stadion Jatidiri.

Laga uji coba ini menjadi tanda kembalinya tim Laskar Mahesa Jenar ke markas utamanya setelah lima tahun lebih menggunakan Stadion Moch Soebroto Magelang karena mengalami proses renovasi.

Ketua Panpel pertandingan PSIS Semarang, Danur Risprianto mengatakan, meskipun sudah dapat digunakan, proses renovasi masih belum final, termasuk sarana pendukung di luar stadion seperti lokasi parkir mobil.

Hal itulah yang menyebabkan penonton laga PSIS Semarang VS PSM Makassar dilarang membawa mobil ketika masuk ke dalam Stadion Jatidiri.

“Tempat parkir belum terintegrasi, jadi ga boleh pakai mobil. Maka kami wanti-wanti besok yang datang ke stadion harus menggunakan kendaraan bermotor,” katanya di tengah acara syukuran penggunaan stadion, Jumat (27/05/22) sore.

Lebih lanjut, ia meminta para suporter, baik Snex maupun Panser Biru untuk bisa menjadi contoh yang baik, yaitu memasuki kawasan stadion dengan tertib.

“Stadion yang belum selesai 100 persen bisa digunakan sebaik mungkin. Jangan sampai menggunakan mobil, nanti terjadi kemacetan, terus berimbas pemain dan perangkat tidak bisa  masuk ke stadion,” tegas Danur.

Adapun untuk tiket pertandingan, pihaknya hanya mencetak 15 ribu lembar yang sebelumnya sudah terdistribusikan di sembilan gerai penjualan tiket di Kota Semarang.

“Semua yang masuk di area Stadion Jatidiri sudah bertiket. Nanti ada petugas sortir yang mengecek penonton bertiket, yang tidak bertiket dipastikan tidak bisa masuk ke area stadion,” bebernya.

Sementara itu, CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan, Stadion Jatidiri sudah bisa digunakan untuk pertandingan ke depan. Dan laga melawan PSM Makassar akan menjadi laga pertama di Jatidiri usai direnovasi.

“Kami mewakili keluarga besar PSIS Semarang mohon doa restu supaya selalu meraih kemenangan dan semua elemen berjalan lancar dengan kembalinya ke Stadion Jatidiri,” kata Yoyok di Stadion Jatidiri, Jumat (27/05/22). (Anung)

Share this Article