Ad imageAd image

Pengumuman Hasil Pilpres 2024 Hari Ini, Gibran Tetap Masuk Kantor di Solo

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 730 Views
1 Min Read
Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) berencana untuk mengumumkan hasil Pemilu 2024 hari ini setelah proses rekapitulasi suara selesai. Menjelang pengumuman tersebut, calon wakil presiden nomor urut 02, Gibran Rakabuming Raka, masih menjalankan aktivitasnya di Balai Kota Solo.

“Tidak ada kegiatan, hanya rutinitas biasa di Balai Kota,” ujarnya pada Rabu (20/3/2024).

Pasangan nomor urut 02, Prabowo-Gibran, sementara itu, berhasil unggul di 34 dari 36 provinsi berdasarkan perhitungan sementara KPU. Gibran, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), akan menunggu hingga seluruh provinsi selesai dihitung.

BACA JUGA:   Pendaftaran Caleg DPR 2024 Resmi Dibuka, Berikut Syarat dan Ketentuannya

“Kita akan menunggu hingga semua provinsi selesai dihitung,” katanya.

Perlu dicatat bahwa dari 38 provinsi di Indonesia, KPU baru menyelesaikan rekapitulasi nasional di 36 provinsi, sedangkan 128 Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) telah menyelesaikan rekapitulasi nasional mereka.

Ketua KPU, Hasyim Asy’ari, berharap agar pihaknya dapat menyelesaikan penetapan hasil suara Pemilu 2024 sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. Batas waktu penetapan hasil rekapitulasi adalah hari ini, 20 Maret 2024.

“Moga bisa lancar dan tepat waktu sehingga kita masih bisa menetapkan hasil pemilu secara nasional atau pada tingkat nasional sesuai dengan kerangka waktu yang ditentukan UU yaitu dalam durasi paling lama 35 hari setelah hari pemungutan suara dan itu bertepatan pada tanggal 20 Maret 2024,” papar dia.

BACA JUGA:   Sebanyak 1.223 TPS Salah Data Pilpres 2024 di Sirekap
Share this Article
Leave a comment