Ad imageAd image

Pemprov Jateng Serahkan Sementara Aset Plaza Kuliner Rowo Jombor ke Pemkab Klaten

Kartika Ayu
By Kartika Ayu 106 Views
2 Min Read
Acara penyerahan sementara aset Plaza Kuliner Rowo Jombor ke Pemkab Klaten, di Panggung Utama Taman Nyi Ageng Rowo Jombor, Minggu (23/1/2022). (Foto : Klatenkab.go.id)

INDORAYA – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, menyerahkan sementara aset Plaza Kuliner Nyi Ageng Rakit Rowo Jombor, kepada Pemerintah Daerah Klaten, untuk dikelola, demi kemajuan wilayah itu.

Penyerahan dilaksanakan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah, Sinung Nugroho Rachmadi, mewakili Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, kepada Bupati Klaten, Sri Mulyani, Minggu (23/01/2022) di Panggung Utama Taman Nyi Ageng Rowo Jombor.

Kepala Disporapar, Sinung Nugroho Rachmadi, pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada masyarakat dan pelaku usaha, yang telah bekerja sama dengan pemerintah, dalam pemindahan lokasi usaha dari warung apung ke Plaza Kuliner Nyi Ageng Rakit Rowo Jombor.

BACA JUGA:   Peringati Milad ke-26, RSI Kendal Gelar Gowes bersama Wabup dan Bersih-Bersih Pantai

“Sebuah kebanggaan, ketika pengelolaan warung apung, kolam pemancingan, dan masyarakat, dalam rangka pengelolaan ini adalah tidak ada voting. Itulah nilai dari Pancasila dan ini luar biasa. Dengan kelegawaan yang luar biasa, semua bisa saiyeg saekoproyo dan tolong dipertahankan,” kata dia, seperti dirilis Klatenkab.go.id.

Dia juga berharap sinergi atau kolaborasi tetap dilanjutkan. Tidak hanya menyerahkan aset, dia bersama Bupati Klaten dan jajaran, juga melaunching Komunitas Jogo Rojo (Rowo Jombor) serta Launching Collaboration Center Yayasan Sungai Lestari Indonesia (Yusri)-Georgium Center Rowo Jombor Bayat Purba.

BACA JUGA:   Pimwan DPRD Jateng Heri Pudyatmoko Dorong Petani Kopi Kian Produktif dan Berdaya Saing

Bupati Klaten, Sri Mulyani menyampaikan bahwa pemberian sementara  aset Plasa Kuliner ini, diterima sepenuh hati. Dia menyampaikan ada 28 kios, yang dibuatkan bagi pedagang warung apung atau yang terelokasi.

Ia juga berharap Rowo Jombor tidak hanya untuk tampungan air hujan dan pengairan petani di sisi selatan Kabupaten Klaten.

“Harapan kami Rowo Jombor ini tidak hanya dinikmati dikelola segelintir orang. Rowo Jombor ini kami akan jadikan destinasi wisata yang bisa dirasakan manfaatnya oleh seluruh warga masyarakat Kabupaten Klaten,” kata dia. (IR)

BACA JUGA:   Pusat Diminta Siapkan Formasi Guru PPPK Lolos Passing Grade
TAGGED:
Share this Article