Ad imageAd image

Pemprov Jateng Buka 2.200 Formasi PPPK Mulai 17 September Besok

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 677 Views
2 Min Read
Ilustrasi rekrutmen atau pembukaan PPPK. (Foto: istimewa)

INDORAYA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) membuka pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) mulai 17 September 2023 besok. Sebanyak 2.200 formasi PPPK bakal dibuka untuk guru, tenaga teknis dan tenaga kesehatan (Nakes).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Rahmah Nur Hidayati merinci 2.200 kuota tersebut. Terdiri PPPK guru dengan 1500 kuota, tenaga teknis 421 kuota dan Nakes sebanyak 279 kuota.

“Alokasinya masih PPPK bukan CPNS dan itu lebih banyak untuk kesehatan, pendidikan dan tenaga teknis. Dan formasinya mudah-mudahan tidak berubah jumlahnya di angka 2.200, Guru 1500, Teknis 421 kemudian Nakesnya 279,” katanya saat dihubungi Indoraya.news, Rabu (13/9/2023).

BACA JUGA:   Investor Pasar Modal di Jateng Capai 562.805, Didominasi Generasi Milenial

Rahmah mengaku belum merinci dan membuka jumlah formasi PPPK untuk kabupaten/kota. Pasalnya dalam rapat terakhir BKD Jateng, kriteria formasi untuk daerah masih dalam tahap pembahasan.

“Yang untuk jumlah formasi di kabupaten/kota belum ada angka fiks ya, jadi belum bisa ngomong nanti saya kabari kembali. Karena kemarin masih proses input kriteria, untuk jenis formasi ini kriterianya apa, baru seperti itu kemarin,” ungkapnya.

BKD Jateng mengimbau kepada seluruh calon pendaftar PPPK untuk tetap waspada. Jangan sampai tergiur dengan iming-iming yang menggunakan uang. Terlebih, segala proses perekrutan PPPK di Jateng tidak dipungut biaya sama sekali.

BACA JUGA:   Pemprov Rencanakan Mulai 2023 Ini PPPK di Jateng Dapat Uang Pensiunan¬†

“Lamaran masih seperti biasa menggunakan online, dan tidak ada yang berbayar, kalau ada embel-embel ada biaya itu calo ya, modus itu. Semua proses pendaftaran ini gratis semuanya,” tandas Rahmah Nur Hidayati.

Share this Article
Leave a comment