Ad imageAd image

Pemkot Semarang Siapkan THR untuk 11.000 ASN

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 728 Views
2 Min Read
Ilustrasi THR

INDORAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang mempersiapkan Tunjangan Hari Raya (THR) dan tunjangan kinerja bagi 11.000-an aparatur sipil negara (ASN) baik pegawai negeri sipil (PNS) maupun pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) jelang Idul Fitri 2024.

Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu, berharap, pembayaran THR bagi ASN tersebut mampu mendongkrak perekonomian di Kota Atlas.

“Kami berharap agar THR ini menjadi pengungkit atau stimulan bagi ekonomi Kota Semarang. Karena dengan pembayaran THR nantinya ASN akan membelanjakan uang THR guna membeli kebutuhan jelang Lebaran dan khususnya mengalir ke sejumlah UMKM di Kota Semarang,” kata Ita, sapaan akrabnya, pada Senin (25/03/2024).

BACA JUGA:   Pemkot Semarang Sabet Dua Penghargaan pada Ajang Indonesia Healthcare Innovation Awards

Pembayaran THR itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2024 tentang Pemberian THR dan Gaji Ketiga Belas Kepada ASN, Pensiun, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan pada 2024.

Selain itu, juga untuk menindaklanjuti Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor 900.1.1/ 1369/SJ tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2024.

Di samping untuk dibelanjakan kepada UMKM, Ita berharap agar jajarannya memanfaatkan THR tersebut untuk sedekah dan beramal selama bulan Ramadhan.

BACA JUGA:   Hasil Kolaborasi Pemkot dan Kwarcab Semarang, Tiga RTLH di Kecamatan Genuk Berhasil Direnovasi

“Karena ini bulan yang mulia, saya berharap pula pada rekan-rekan Pemkot Semarang untuk berbagi dengan saudara-saudara yang membutuhkan,” katanya.

 

Share this Article
Leave a comment