Ad imageAd image

Pemkab Temanggung Resmikan UMKM Center Tempat Oleh-oleh Pusat

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 790 Views
1 Min Read
Peresmian UMKM Center di Temanggung. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan, Pemerintah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, meresmikan UMKM Center sebagai pusat oleh-oleh khas Temanggung.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan, Pemerintah Kabupaten Temanggung Entargo Yutri Wardono, menyampaikan sebenarnya UMKM Center di Temanggung telah berjalan sejak Covid-19 kemarin namun sepi sehingga terbelangkai.

Dia pun berharap dengan adanya peluncuran tersebut, UMKM Center dapat dikenal masyarakat luas.

“Pada kesempatan ini karena ekonomi sudah mulai membaik UMKM Center kami bangkitkan lagi dan alhamdulillah sudah bisa dilakukan peluncuran lagi oleh Bupati Temanggung dengan harapan nanti dengan momentum ini akan dikenal oleh masyarakat Temanggung maupun masyarakat di luar Temanggung,” kata dia, di Temanggung, Jumat (22/9/23).

Entargo pun menyebutkan sejumlah produk yang masuk ke UMKM Center dibagi dalam beberapa klaster, seperti craf, batik, makanan ringan, dan makanan kering.

Kata dia, produk yang masuk di sini terdapat dari 60 UMKM, namun masih tetap melihat perkembangannya. Di samping melakukan kurasi juga nanti dari hasil evaluasi penjualan juga dilihat perkembangannya.

“Terkait dengan penjualan, selama COVID-19 kemarin UMKM kita tutup namun secara online masih tetap berjalan dan harapan kami dengan dibukanya UMKM Center kali ini di samping penjualan langsung, online juga ditingkatkan,” papar dia.

Share this Article