Ad imageAd image

Pemkab Kudus Raih Penghargaan Digital Government Award dari Kementerian PANRB

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 824 Views
2 Min Read
Pemkab Kudus Raih Penghargaan Digital Government Award dari Kementerian PANRB. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, Jawa Tengah, meraih penghargaan “Digital Government Award” dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Hal tersebut atas kinerja pemda setempat dalam penguatan arah kebijakan berbasis elektronik atau sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

“Untuk kategori pemerintah kabupaten, Kudus berhasil mendapatkan indeks SPBE tertinggi bersama 10 kabupaten lain di Tanah Air,” kata Penjabat Bupati Kudus M. Hasan Chabibie, pada Senin (27/05/2024).

Ia mengaku bangga atas perolehan penghargaan tersebut, sehingga penghargaan ini sebagai momentum bersama untuk terus memberikan yang terbaik bagi warga melalui peningkatan kualitas tata kelola pemerintahan serta pelayanan publik.

BACA JUGA:   Pemkab Kudus Pastikan Stok Bahan Pokok Jelang Idul Adha 1444 H

Selain itu, kata dia, penghargaan tersebut juga merupakan kebanggaan sekaligus pengakuan bahwa Pemkab Kudus sudah berada pada jalur yang benar.

“Kita bersama-sama dengan semua perangkat pemerintahan, organisasi perangkat daerah sekaligus warga untuk berkhidmat yang terbaik,” ujarnya.

Ia mengajak semua organisasi perangkat daerah (OPD) untuk menjadikan penghargaan tersebut sebagai momentum untuk meningkatkan tata kelola pemerintahan sekaligus pelayanan publik di Kudus.

“Sehingga, ini penghargaan bagi semua pihak, khususnya untuk jajaran pemkab dan warga Kudus. Sebab, muara dari government technology (govtech) Indonesia adalah kepuasan publik atas kehadiran pemerintah,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pemkab Kudus Imbau Para Pengelola Koperasi Punya Sertifikat Kompetensi

Hasan menilai bahwa pihaknya bersama jajaran terus terlecut untuk memberikan yang terbaik dari sisi kebijakan dan program.

“Digital Government Award ini melecut kita semua untuk terus bekerja yang terbaik, berkhidmat untuk kemaslahatan publik. Dengan pikiran, program, karya serta dedikasi kita semua untuk melayani warga. Semoga ini memberikan kebaikan bagi warga Kudus masa kini dan mendatang,” ujarnya Hasan Chabibie yang juga Kepala Biro Kerja Sama dan Hubungan Masyarakat (BKHM) Kemendikbudristek.

Share this Article