Ad imageAd image

Pemilu Sebentar Lagi, Pj Gubernur Jateng Terus Cek Kesiapan KPU Tiap Wilayah

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 890 Views
2 Min Read
Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana. (Foto: Athok Mahfud/Indoraya)

INDORAYA – Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana melakukan pengecekan secara intens terkait persiapan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di setiapkabupaten/kota di wilayahnya. Hal ini, mengingat semakin dekatnya tahapan pemungutan dan penghitungan suara pada pemilu 2024.

Pada, Selasa (30/1/2024) Nana mengecek kesiapan di Kabupaten Pekalongan dan Batang. Nana mengungkapkan, berdasarkan hasil pantauannya, KPU Kabupaten Pekalongan dan KPU Batang dipastikan sudah siap menyelenggarakan Pemilu 2024. Sementara

Dia kemudian menyebut alasan kedua wilayah itu telah siap menghadapi Peolu 2024. Katanya, mengingat bahwa di Kabupaten Pekalongan, hingga pekan kedua Januari 2024, cakupan perekaman data penduduk potensial pemilih pemilu (DP4) sudah mencapai 99,19%. Sementara di Kabupaten Batang, prosentasenya di angka 97,04%.

BACA JUGA:   HUT ke-78 RI, Kesbangpol Jateng Ajak Generasi Muda Teladani Perjuangan Pahlawan Bangsa

Selain itu, Nana juga mengatakan kebutuhan logistik, baik di Kabupaten Pekalongan maupun Batang, juga telah terpenuhi. Kemudian dia menyinggung dii sejumlah daerah memang masih ditemukan sejumlah logistik surat suara yang rusak, namun jumlahnya sedikit.

“Saya sudah berkeliling di beberapa kabupaten, Saya datangi KPU Kabupaten/kota untuk menanyakan kesiapan pelaksanaan pemilu. Sampai saat ini, kesiapan dari KPU di kabupaten-kabupaten yang kami kunjungi sudah siap,” ujar Nana.

“Dalam waktu dekat akan segera diganti oleh yang baru,” lanjut dia.

BACA JUGA:   Menhub Bilang Pembelian Motor Listrik Subsidi Jauh dari Target

Berdasarkan jadwal yang ditentukan, logistik akan diserahkan ke PPK pada 5 Februari 2024. Logistik yang telah diterima PPK akan didistribusikan ke masing-masing kelurahan. Selanjutnya diserahkan ke masing-masing TPS.

Share this Article
Leave a comment