Ad imageAd image

Pemerintah Bakal Berikan Rp800 Miliar untuk Perbaikan Jalan di Lampung

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 762 Views
2 Min Read
Pemerintah Bakal Berikan Rp800 Miliar untuk Perbaikan Jalan di Lampung. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Pemerintah akan memberikan dana Rp 800 miliar untuk perbaikan jalan di daerah Lampung.

Hal itu diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo usai kunjungannya ke beberapa titik jalan rusak di Kabupaten Lampung Tengah.

“Saat ini semangat kita adalah ingin memperbaiki jalan-jalan yang rusak dan kita lalui bersama, baik jalan kabupaten, provinsi, kota yang rusak parah,” ujar Joko Widodo, Jumat (05/05/2023).

Jokowi mengatakan tahun ini pemerintah pusat khusus memberikan dana untuk perbaikan jalan di Provinsi Lampung sebanyak Rp 800 miliar.

“Jadi khusus untuk Lampung kurang lebih untuk perbaikan 15 ruas jalan, termasuk ini akan diberikan Rp 800 miliar,” katanya.

Presiden menjelaskan pembangunan 15 ruas jalan tersebut akan dimulai pada Juni, sebab harus melalui masa lelang.

“Karena harus lelang begitu saya lihat lokasi langsung memerintahkan Menteri PUPR untuk melaksanakannya, dan ini akan dimulai pekerjaannya pada Juni,” ucapnya.

Dengan adanya perbaikan itu, lanjut Jokowi, diharapkan masyarakat dapat terbantu.

“Karena ini (jalan rusak) sudah lama maka akan diambil alih oleh pemerintah pusat, diharapkan akan membantu masyarakat,” tambahnya.

Jokowi juga membantah perbaikan infrastruktur karena viral di media sosial. Ia menegaskan kesiapan infrastruktur menjadi tugas wajib pemerintah.

“Jadi bukan urusan viral atau tidak viral di media sosial itu tidak ada, memang tugas pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan kota itu memberikan pelayanan termasuk menyiapkan jalan yang baik bagi masyarakat,” katanya.

Share this Article
Leave a comment