Ad imageAd image

Pembukaan Piala Dunia Hari Ini, Dihadiri Jokowi dan Presiden FIFA

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 815 Views
2 Min Read
Presiden Joko Widodo dan Presiden FIFA Gianni Infantino. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden FIFA Gianni Infantino, akan menghadiri pembukaan Piala Dunia U-17 2023. Pembukaan itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jumat (10/10/23).

Seremoni tersebut akan digelar sebelum laga Timnas Indonesia U-17 Vs Ekuador yang bakal kickoff pukul 19.00, WIB. Sebelum laga, akan ada Panama Vs Maroko lebih dulu pukul 16.00, WIB. Jokowi dan Gianni dipastikan hadir dalam seremoni pembukaan.

“Insyaallah Presiden (Jokowi) akan datang. Presiden (FIFA) Gianni juga akan hadir,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali kepada wartawan.

BACA JUGA:   Usai Acara Penetapan, Gibran Silaturahmi ke Rumah Dinas Wapres Ma'ruf Amin

Namun sebelum mengikuti pembukaan di Surabaya, Gianni akan meresmikan Kantor FIFA Indonesia di Menara Mandiri, Jakarta Pusat, pada, Jumat (10/11).

“Selain Presiden Jokowi, Presiden Gianni juga akan hadir. Kan mau peresmian kantor FIFA lebih dulu di Jakarta baru ke Surabaya,” kata Amali.

“Gianni sudah tiba di Indonesia pada Kamis (9/10), malam,” tutur pria yang pernah menjabat sebagai Menpora pada 2019-2023 itu.

Amali juga menyebut bahwa seremoni pembukaan itu mendapat izin khusus dari FIFA. Biasanya, kata dia, event kelas usia di bawah naungan FIFA tak punya kegiatan sejenis ini.

BACA JUGA:   Presiden FIFA Bakal Kunjungi Pusat Latihan di IKN

“Opening ceremony jam 7 (pukul 19.00, WIB). Cuma 8 menit saja, itu sudah bagus karena seharusnya malahan tidak ada,” ucap Amali.

“Ini Indonesia sudah luar biasa bisa opening. Waktu U-20 kan saya usaha waktu itu sudah bisa. Kalian lihatlah kalau biasa U-17 tidak ada opening-opening. Pertandingan pertama ya adalah ‘openingnya’,” tambahnya.

Share this Article