Ad imageAd image

Pembangunan Gedung IPHI Sukoharjo Dimulai

Kartika Ayu
By Kartika Ayu 94 Views
2 Min Read
Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Selasa (8/3/2022) meletakkan batu pertama, sebagai dimulainya pembangunan Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura. (Foto : Sukoharjokab.go.id)

INDORAYA – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, Selasa (8/3/2022) meletakkan batu pertama, sebagai dimulainya pembangunan Gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Desa Makamhaji, Kecamatan Kartasura.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD, Wawan Pribadi dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Sukoharjo.

“Semoga pembangunan gedung IPHI Desa Makamhaji ini, dapat berjalan lancar dan membawa manfaat bagi kita semua,” kata Bupati, seperti dirilis Sukoharjokab.go.id.

Dikatakan Bupati, persaudaraan haji atau IPHI, merupakan wadah berhimpun para alumnus haji dari seluruh wilayah Indonesia, bersifat permanen, dan terorganisasi dengan visi misi, dan program yang jelas serta prinsip-prinsip keorganisasian dan kepemimpinan dan nilai-nilai luhur budaya bangsa.

Berdirinya IPHI merupakan keinginan para haji untuk meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa, keimanan dan ketaqwaan serta amal nyata dalam upaya melestarikan kemabruran hajinya.

Persaudaraan haji, lanjut Bupati, bertujuan memelihara dan mengupayakan pelestarian haji mabrur, guna meningkatkan partisipasi umat dalam pembangunan bangsa yang diridhoi Allah SWT, bertugas melaksanakan penyuluhan, pembimbingan, dan pembinaan kepada calon jamaah haji dan para haji Indonesia.

Persaudaraan haji, berfungsi sebagai wahana penghimpun potensi para haji Indonesia, menyerap dan penyalur aspirasi umat, sebagai organisasi kemasyarakatan berupaya ikut serta menyukseskan program pembangunan bangsa, serta sebagai sarana untuk mempererat ukhuwah Islamiyah sesama umat.

“Saya harap dengan adanya gedung IPHI ini nanti, dapat menjadi wadah terselenggaranya berbagai kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial dalam rangka untuk meningkatkan kebersamaan dan persaudaraan. Juga, menyelenggarakan berbagai amaliyah sosial, ekonomi, pendidikan dan kesehatan yang semuanya merupakan kontribusi keutamaan IPHI,” tambah Bupati. (IR)

Share this Article