Ad imageAd image

Peluang Cawapres, Anies Baswedan Justru Soroti Usia Gibran

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 744 Views
2 Min Read
Anies Baswedan saat wawancara dengan awak media usai deklarasi dukungan di Lapangan PRPP Kota Semarang, Minggu (20/8/2023). (Foto: Dickri Tifani Badi/Indoraya)

INDORAYA – Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka berpeluang menjadi calon wakil presiden (cawapres) yang mendampingi Anies Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu dikarenakan isu yang dikabarkan yakni Gibran banyak didorong dari berbagai pihak untuk maju sebagai Wakil Presiden.

Menanggapi isu tersebut, Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan, mengatakan pihaknya kepada siapapun menawarkan untuk menjadi pendamping dirinya maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Disinggung soal nama Gibran, ia menyoroti perihal usia Gibran saat ini yang tidak memenuhi syarat ketentuan konstitusi pencalonan Capres dan Cawapres.

BACA JUGA:   Bagi Tugas Kampanye Pilpres 2024, Prabowo; Yang Muda Bergerak ke Mana-mana

Oleh sebab itu, Anies justru sedang memikirkan betul agar pendampingnya itu sesuai dengan syarat konstitusi.

“Bagaimana mungkin menawarkan, memikirkan pada siapa pun, yang tidak memenuhi syarat konstitusi,” jelas Anies Baswedan saat ditemui wartawan di acara deklarasi relawan Kuning Ijo Biru (KIB), di Lapangan PRPP Kota Semarang, Minggu (20/8/2023).

Saat ditanya kembali oleh wartawan apakah sudah mengantongi nama- nama Cawapres, Anies justru menjawab dengan gurauan.

“Memang kantong ini ada?” ucapnya.

Padahal, Gibran memberikan statment kepada awak media di Solo, yakni menyatakan Putra Sulung dari Presiden Jokowi ini sedang menunggu pinangan dari Anies Baswedan.

BACA JUGA:   Usai Daftar ke KPU, DPC PDIP Kota Semarang Beberkan Langkah Pemenangan

Terkait hal itu, Anies memilik menunggu terkait syarat batas usia Capres dan Cawapres. Sehingga, dirinya bisa mempertimbangkan siapa pendampingnya untuk berlaga Pilpres 2024.

“Ya nanti kita tunggu, kan yang bisa dipertimbangkan adalah yang memenuhi syarat secara konstitusi. Dan konstitusinya mengatakan di atas usia 40,” bebernya.

Artinya sampai saat ini, Anies tengah menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan siapa yang akan mendampinginya di Pilpres 2024.

“Nama pasangan, kita sedang menunggu waktu yang tepat, momentumnya tepat, itu akan diumumkan,” terangnya.

BACA JUGA:   PWNU Jateng Bantah Ada Arahan Khusus Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran
Share this Article