Ad imageAd image

Peduli Sosial, Mbak Tunjung Berikan Santunan Anak Yatim di Gunungpati Semarang

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 743 Views
2 Min Read

INDORAYA – Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Dyah Tunjung Pudyawati atau yang akrab disapa Mbak Tunjung memberikan santunan kepada 30 anak yatim di Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

Secara simbolis santunan tersebut diberikan Mbak Tunjung dalam kegiatan Halal bi Halal Akbar Sobat Tunjung yang digelar di Kampung Jawi, Kelurahan Sukorejo, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, pada Minggu (28/5/2023).

Kepada 30 anak yatim yang hadir, Mbak Tunjung membagikan bingkisan berupa sembako dan juga sejumlah uang tunai. Aksi santunan tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial.

BACA JUGA:   Kesepakatan Koalisi Besar Antara Gerindra-PKB dan KIB, Prabowo: Sejalan dengan Jokowi

Hari ini kita mengadakan halal bihalal akbar dan santunan anak yatim. Penerimanya ada 30 anak yatim di Gunungpati. Tujuannya memang untuk berbagi kepada anak yatim,” ujar Mbak Tunjung di sela-sela acara.

Ia berharap agar pemberiannya tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik dan bisa membantu meringankan beban keluarga. Ke depannya, Mbak Tunjung juga bakal berbagi seperti dalam kegiatan ini di daerah lainnya.

“Semoga berkah dan bisa membantu mencukupi kebutuhan adek-adek. Sembakonya bisa digunakan untuk makan dan uangnya bisa untuk tambahan keperluan harian. Memang tidak seberapa, tapi saya tulus,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Dukung Revitalisasi Halte TransJ, Gerindra Minta Ada Halte Pengganti Sementara

Lebih lanjut, santuan kepada anak yatim di Kecamatan Gunungpati tersebut juga bentuk kepedulian Partai Gerindra. Di mana kader diminta turun ke masyarakat untuk mengetahui dan membantu persoalan yang ada.

“Ini juga sesuai dengan arahan yang diberikan Pak Prabowo Subianto. Bahwa kita harus turun ke lapangan, mendengar aspirasi rakyat, dan membantu sesuai kebutuhan masyarakat,” ucap Bacaleg DPRD Kota Semarang Dapil 4 tersebut.

Share this Article
Leave a comment