Ad imageAd image

Peduli Korban Banjir Semarang, Gerindra Jateng Dirikan Dapur Umum dan Bagikan Makanan

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 931 Views
2 Min Read
Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) DPD Partai Gerindra Jateng mendirikan dapur umum untuk membantu korban banjir di Kota Semarang.

INDORAYA – DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) melalui sayap partainya Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) mengulurkan tangan membantu warga korban banjir di Kota Semarang.

Diketahui banjir mengepung Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah sejak hari Rabu (13/3/2024) imbas cuaca ekstrem dan hujan lebat. Banjir merendam ribuan warga, akses jalan raya, dan berbagai bangunan. Akibatnya ribuan warga harus dievakuasi di posko pengungsian.

DPD Gerindra Jateng yang turut prihatin dengan kondisi ini memberikan bantuan kepada korban melalui pendirian dapur umum pada Jumat (15/3/2024). Dapur umum akan didirikan di dua lokasi untuk membantu memenuhi kebutuhan warga.

BACA JUGA:   Gerindra Jateng Tegaskan Tak Sebar Fitnah dan Hoaks, Fokus Kampanye Program Prabowo-Gibran

Dapur umur Gerindra Jateng itu didirikan di Kelurahan Genuksari Kecamatan Genuk dan Kelurahan Sawah Besar Kecamatan Gayamsari Kota Semarang. Kedua dapur umum itu beroperasi mulai hari ini.

Di sana ada sejumlah kader Satuan Relawan Indonesia (Satria), salah satu sayap Partai Gerindra yang memasak dan membagikan makanan untuk korban banjir di waktu sahur dan buka puasa.

Rencananya setiap hari DPD Gerindra Jateng membagikan sebanyak 1.500 nasi bungkus untuk dikonsumsi warga pada waktu sahur dan buka puasa di bulan suci Ramadan ini.

BACA JUGA:   Gerindra Jateng Pastikan Prabowo-Gibran hingga Caleg Partainya Tak Ingkar Janji dan Lupa Rakyat

Ketua Satria Jateng sekaligus Sekretaris Gerindra Jateng Heri Pudyatmoko mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian sosial Partai Gerindra kepada korban banjir di Kota Semarang.

“Kami turut prihatin dengan bencana banjir yang melanda Kota Semarang sejak dua hari lalu. Kami sudah menerjunkan relawan di lapangan untuk mendirikan dapur umum dan membagikan makanan untuk korban,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Jateng itu berharap agar bantuan ini dapat membantu meringankan beban korban terdampak banjir, terutama membantu memenuhi kebutuhan makan sahur dan berbuka puasa.

BACA JUGA:   Normalisasi Sungai Plumbon Bakal Digarap Tahun Ini, DPRD Kota Semarang Siap Dukung Anggaran

“Kita semua juga berdoa supaya banjir bisa segera surut sehingga masyarakat Kota Semarang bisa beraktivitas kembali dan bisa menyambut bulan Ramadan dengan penuh khidmat,” tandas Heri.

Share this Article
Leave a comment