Ad imageAd image

Pecinta Daging Kambing, Wajib Icip 4 Menu Terbaru di Hotel Aston Inn Pandanaran Kota Semarang

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 721 Views
2 Min Read

INDORAYA – Hotel Aston Inn Pandanaran Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) merilis empat menu makanan di bulan September. Empat menu makanan tersebut berbahan dasar kambing.

Marketing Communication Aston Inn Pandanaran Semarang, Krisdiar Porandito mengatakan, empat menu makanan itu disajikan khusus bagi pecinta daging kambing di hotelnya. Adapun rilis empat makanan tersebut bertajuk “Sheeptember Aston Inn Pandanaran Semarang”.

“Sheeptember menyajikan empat ragam olahan menu yang populer di Indonesia, yang disiapkan langsung oleh Executive Chef Ganjar Trisaputra mulai dari Nasi Goreng Kambing, Sop Kambing, Sate Kambing serta Tongseng kambing,” ujar Krisdiar melalui keterangan resminya yang diterima Indoraya, Minggu (10/9/2023).

BACA JUGA:   Laka Truk Pasir di Semarang, Seorang Anak Perempuan Berhasil Diselamatkan Basarnas¬†

Dijelaskannya, menu Sheeptember ini menggunakan daging kambing lokal yang masih muda. Bahkan dalam empat masakan yang pihaknya sajikan, yakni tiap menunya menggunakan bagian bagian daging kambing yang berbeda- beda.

Seperti halnya untuk masakan tongseng menggunakan bagian paha dan rusuk, sate kambing bagian paha, sop kambing menggunakan rusuk dan nasi goreng kambing bagian rusuk.

Sementara, lanjut dia, untuk menu tongseng di setiap daerah mempunyai rasa yang berbeda-beda dan rasa yang disajikan tongseng, namun di hotelnya lebih ke rasa Jawa Tengah yang lokal dengan sedikit gurih dan manis.

BACA JUGA:   SMKN 10 Semarang Berharap Ada Angkutan Feeder Trans Semarang Masuk Jalan Kokrosono

“Sedangkan untuk sop kambing nya sendiri rasanya lebih ringan karena dimasak dengan rempah – rempah seperti daun jeruk, sedangkan metode pengolahan daging kambingnya direbus terlebih dahulu, setengah matang kemudian dicuci dan direbus kembali, air rebusan yang kedua kalinya tersebut dipakai untuk kuah sop kambingnya,” papar dia. Dengan kepopuleran daging kambing tersebut, Krisdiar menambahkan pihaknya ingin memanjakan pecinta kuliner.

” Selain itu juga mengangkat kembali menu tersebut dengan versi yang berbeda dan tentunya lebih kaya akan bumbu rempah – rempah pada setiap masakannya,” tutupnya.

BACA JUGA:   Bubur India Spesial Ramadan di Masjid Jami' Pekojan Semarang
Share this Article
Leave a comment