Ad imageAd image

PDIP Sepakat dengan Prabowo Jika Bung Karno Milik Seluruh Rakyat Indonesia

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 995 Views
3 Min Read
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyepakati pernyataan presiden terpilih Prabowo Subianto bahwa Proklamator RI Soekarno milik semua rakyat Indonesia.

“Terkait dengan Bung Karno, apa yang disampaikan oleh Pak Prabowo memang Bung Karno tidak hanya milik rakyat Indonesia, tetapi milik warga bangsa juga,” kata Hasto di Gedung Galeri Nasional, Jakarta, Senin (13/05/2024).

Dia menjelaskan kesejarahan dengan Bung Karno itu sangat kuat, karena akar dari partai berlambang banteng moncong putih itu adalah PNI yang didirikan oleh Putra Sang Fajar itu.

Selain itu, PDI Perjuangan secara konsisten menjabarkan ide dan gagasan Bung Karno.

“PDI Perjuangan secara konsisten menjabarkan ide, gagasan, pemikiran, cita-cita Bung Karno dalam seluruh napas kehidupan partai dan kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga karena emotional bonding itulah PDI Perjuangan yang paling konsisten di dalam menjabarkan seluruh pemikiran Bung Karno itu khususnya terkait dengan ideologi Pancasila, spirit mewujudkan Trisakti,” jelasnya.

BACA JUGA:   Yenny Wahid Ungkap Istri Gus Dur Beri Restu dan Doa ke Prabowo

Ia juga mengaku terbuka jika ada pihak atau golongan yang merasa melaksanakan atau memperjuangkan pikiran Bung Karno. Termasuk Prabowo yang merasa memperjuangkan ide dan gagasan Proklamator RI itu.

“Sekiranya Partai lain juga akan menjalankan hal yang sama dengan PDI Perjuangan dengan emotional bonding Bung Karno, pemikiran-pemikiran Bung Karno, ya, tentu saja kami welcome,” tambah Hasto.

Sebelumnya, Kamis (9/5), presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto menyampaikan ada yang mengaku-ngaku seolah Presiden Pertama RI Soekarno milik satu partai.

BACA JUGA:   Prabowo Sebut RI Bisa Terancam Tanpa Pancasila

Hal itu disampaikan Prabowo dalam Rakornas PAN di Jakarta, Kamis. Prabowo mengungkapkan merasa didukung oleh para presiden terdahulu untuk menjadi presiden RI yang selanjutnya.

“Yang meng-endorse dan mendukung saya, pertama tentunya, sudahlah tidak usah malu-malu, Presiden Jokowi, ya, kan? Apa lagi? Wajar itu, kenapa? Saya juga nggak pernah sembunyi, saya dulu lawan Pak Jokowi, tapi sekarang saya bagian dari tim Jokowi dan saya didukung Jokowi, mau apa saudara-saudara sekalian? Bener tidak? Tidak usah basa-basi lah,” ujar Prabowo.

BACA JUGA:   Senior PDIP Dukung Ide Prabowo Presidetial Club: Saya Percaya Bu Mega Akan Dukung Ide itu

“Tapi saya juga didukung oleh Presiden Keenam RI Pak SBY, itu juga terang-terangan ‘kan. Dan saya merasa saya juga didukung oleh Presiden Gus Dur. Kan beliau endorse aku terus-menerus, ya kan. Jadi beliau dukung saya dari langit, aku yakin beliau di belakang saya. Saya kira mungkin Pak Harto dukung saya juga kira-kira,” lanjutnya.

Prabowo kemudian menyebut ada yang mengklaim seolah Bung Karno milik satu partai. Prabowo menegaskan Bung Karno milik rakyat Indonesia.

“Walaupun ada yang mengaku ‘kan selalu bahwa seolah Bung Karno milik satu partai, tidak. Bung Karno milik seluruh rakyat Indonesia,” pungkas Prabowo.

Share this Article
Leave a comment