Ad imageAd image

PDIP dan Gerindra Mantap Berkoalisi di Pilkada Grobogan, Berharap Lawan Kotak Kosong

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 3 Views
2 Min Read
Ketua Desk Pilkada PDIP Grobogan, Agus Siswanto di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah, Kamis (27/6/2024). (Foto: Athok Mahfud/Indoraya)

INDORAYA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Gerindra mantap berkoalisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Grobogan 2024. Bahkan kedua partai ini sudah sepakat mengusung nama calon bupati dan calon wakil bupati Grobogan.

Calon bupati yang akan diusung adalah Ketua Bappilu PDIP Grobogan, Setyohadi. Sementara wakilnya Sugeng Prasetyo, Ketua DPC Gerindra Grobogan. Kedua tokoh ini tiba di Kantor DPD PDIP Jawa Tengah untuk mengikuti Fit dan Proper Test Calon Kepala Daerah, Kamis (27/6/2024).

“Hari ini kami mengantar dua calon, Mas Setyohadi Ketua Bappilu DPC PDIP sebagai bakal calon bupati dan Mas Sugeng Prasetyo, Ketua DPC Gerindra Grobogan,” kata Ketua Desk Pilkada PDIP Grobogan, Agus Siswanto di Kantor DPD PDIP Jateng.

Dia bilang, bahkan pihaknya sudah berbuat jauh untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon ini. Termasuk melakukan komunikasi politik dan membuka pintu koalisi dengan partai lainnya.

“Kami berusaha menjaga komunikasi, intensif dengan partai-partai lain, kita satukan semua program-program dari masing-masing partai kita komunikasikan, kita musyawarahkan bagaimana ke depan partai-partai bersama membangun Grobogan,” ungkapnya.

Bahkan menurut Agus, sejumlah partai politik dipastikan sudah merapat untuk mendukung koalisi yang diusung PDIP dan Gerindra pada Pilkada Grobogan 2024.

“Dukungan ada, sudah, dari Gerindra sudah, Hanura, Nasdem, PPP, PKS juga sudah komunikasi,” katanya.

Dengan kekuatan partai-partai tersebut, dia berharap pasangan Setyohadi dan Sugeng Prasetyo bisa melawan kotak kosong. Dia ingin mengajak semua partai bersatu dalam membangun Kabupaten Grobogan.

“Semoga saja (bisa lawan kotak kosong) semoga saja, kita tetap berusaha, semoga saja. Yang terpenting bagi kami adalah membangun komunikasi politik dengan temen-temen partai, tujuannya sama,” ucap Agus.

Terkait program yang diusung, pihaknya berkomitmen akan meneruskan program pembangunan bupati sebelumnya, Sri Sumarni. Fokusnya pada bidang kesehatan dan pendidikan serta penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem.

“(Prioritas programnya) berorientasi pada kesehatan dan pendidikan, sama bagaimana stunting dan bagaimana mengantisipasi kemiskinan ekstrem. Kita upayakam melalui calon-calon kami,” tandas Agus Siswanto.

Share This Article