Ad imageAd image

Pati Bumi Mina Tani, Gerindra; Sejalan dengan Program Swasembada Pangan Prabowo-Gibran

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 1k Views
2 Min Read
Prabowo-Gibran. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono menyebut semboyan Kabupaten Pati yakni Pati Bumi Mina Tani sejalan dengan Program Swasembada Pangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Semboyan Pati Bumi Mina Tani yang menggambarkan cita-cita pemerintah yang ingin memajukan dan mensejahterakan warganya dengan hasil bumi pertanian dan perikanan sejalan dengan program swasembada pangan Pak Prabowo. Dan sudah semestinya Prabowo-Gibran menang di Kabupaten Pati,” katanya saat konsolidasi dengan ribuan kader Partai Gerindra di Kabupaten Pati.

Menurut dia, masyarakat Kabupaten Pati akan jauh lebih sejahtera jika pasangan Capres cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memenangkan Pilpres 2024.

Sebab, lanjut dia, Prabowo-Gibran memiliki program unggulan dalam mencapai swasembada pangan dengan menjamin ketersediaan pupuk, benih dan pestisida yang langsung diberikan ke petani.

Oleh karena itu, Program Kartu Tani yang saat ini menyulitkan para petani untuk mendapatkan pupuk bersubsidi akan dihapus.

“Prabowo-Gibran menang, kartu tani akan dihapus, itu sudah pasti. Masyarakat Pati jadi lebih sejahtera. Karena keberadaan kartu tani ini justru menyulitkan para petani untuk mendapatkan pupuk bersubsidi. Saya memahami karena saya anak seorang petani di Grobogan, dan sebagian besar masyarakat Pati adalah petani,” ujarnya.

Ia menyebut banyak sekali potensi sumber daya alam di Kabupaten Pati yang bisa diandalkan, apalagi sektor pertanian menjadi tulang punggung ekonomi kabupaten ini terutama bahan tanaman pangan dan buah-buahan.

Selain itu kontribusi sektor pertanian di Kabupaten Pati sebesar 80 persen dari produk domestik regional bruto (PDRB).

Dirinya mengajak kepada seluruh kader Partai Gerindra di Kabupaten Pati untuk terus menyosialisasikan program-program unggulan Prabowo-Gibran kepada masyarakat serta melakukan kampanye secara santun.

“Sehingga masyarakat bisa mengetahui program-program yang akan diberikan Prabowo-Gibran ketika beliau menjadi presiden dan wakil presiden. Kita sampaikan pesan kebenaran secara santun dan kita pasti menang,” katanya.

Share this Article