Ad imageAd image

Pasar Johar Semarang Ramai Pengunjung Jelang Lebaran 2024, Omezet Pedagang Naik 50 Persen

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 746 Views
2 Min Read
Terlihat ibu-ibu sedang sibuk memilih baju lebaran di Pasar Johar Semarang, Senin (1/4/2024). (Foto: Dickri Tifani Badi)

INDORAYA – Lebaran 2024 tinggal menghitung hari, Pasar Johar, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) sebagai pusat pakaian grosir mulai dikunjungi para pemburu baju lebaran dari berbagai daerah. Apalagi pada Senin (1/4/2024), Tunjungan hari raya (THR) karyawan sudah didapatkan.

Keramaian ini pun menjadi berkah bagi para pedagang yang membuat omzetnya mengalami kenaikan hingga 50 persen.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Pasar Johar Semarang menyediakan beragam busana dan keperluan Idul Fitri. Mulai dari gamis, pakaian artis, busana muslim, jilbab serta midi pun tersedia dengan beragam model dan warna kekinian. Untuk harganya juga cukup terjangkau.

BACA JUGA:   Konser Slank Gratis Berujung Ricuh, Warganet Salahkan Penyelenggara

Misalnya, harga pakaian maupun busana muslim di pasar ini dibanderol mulai Rp 80 ribu hingga Rp 350 ribu. Harga itu semuanya tergantung pada ukuran dan kualitas bahannya.

Selain itu juga terlihat para ibu-ibu sibuk mengunjungi sejumlah lapak pedagang untuk memilah-memilih pakaian yang diinginkan dan saling tawar menawar.

Salah satu pedagang, Serlia Wati mengatakan peningkatan pembelian baju lebaran dan baju musim sudah terjadi sejak awal puasa Ramadan.

Setiap harinya, ia bisa menjual lebih dari 50 pcs. Bahkan saat hari libur bisa menjual lebih dari 80 pcs.

BACA JUGA:   Mahasiswa UPGRIS Bahas Politik Identitas Bareng KPU dan Bawaslu Kota Semarang

Hal ini tentunya membuat omzet pedagang meningkat hingga 50 persen dibandingkan saat hari biasa.

“Alhamdulillah, Lebaran tahun ini ada peningkatan dari pada tahun sebelumnya. Apalagi pas hari Jumat, Sabtu, dan Minggu pas ramai-ramainya. Untuk saat ini, peningkatan sekitar 50 persen,” ujar Serlia, Senin (1/4/2024).

Dia juga mengatakan, pembeli akan semakin ramai saat H-3 lebaran hingga malam takbir kelak.

“Pasar Johar masih terus pembeli jelang Lebaran, mengingat Pasar Johar merupakan pasar terbesar dan terlengkap di Kota Semarang,” paparnya.

BACA JUGA:   DPC Ferari Kota Semarang Berkomitmen Berikan Bantuan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu
Share this Article
Leave a comment