Ad imageAd image

Partai Gerindra Buka Pintu Partai Demokrat, Begini Tanggapan Ketua DPC Gerindra Kota Semarang

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 782 Views
2 Min Read
Ketua DPC Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso. (Foto: Athok Mahfud)

INDORAYA – Partai Demokrat setelah dikhianati dari koalisi pengusung Anies Baswedan yang diberi nama Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) lantaran lebih memilih Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai Cawapres pada Pilpres 2024 mendatang.

Justru, Demokrat mendapatkan tawaran banyak dari koalisi selain KPP. Seperti halnya PDIP yang membuka pintu untuk partai yang diketuai Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu. Selain PDIP, Gerindra pun ikut menawarkan Partai Demokrat untuk bergabung dalam koalisinya.

Menanggapi Gerindra membuka pintu kepada Partai Demokrat, Ketua DPC Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso, mengatakan pihaknya pada prinsipnya di tingkatan DPC tidak memiliki kewenangan memberikan masukan terkait teman koalisi. Artinya, pihaknya tegak lurus atas keputusan dari DPP Gerindra.

“Kami tidak bisa memiliki kewenangan soal teman koalisi. Pastinya, DPP Gerindra sudah memiliki persiapan Pilpres yang matang,” ujar Joko Santoso saat dihubungi Indoraya, Rabu (6/9/2023).

Akan tetapi, Joko bisa berkomentar bahwa Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto merupakan sosok yang humbel dan humanis. Jadi, menurutnya sosok Prabowo itu Partai Gerindra pun membuka kepada partai apapun yang ingin bergabung dalam koalisinya.

“Pak Prabowo kan orangnya humanis dan humbel. Sehingga, welcome saja apapun orangnya dan partainya. Kita hanya menerima perintah siap dan apapun koalisinya,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Joko juga membeberkan soal komitmen Prabowo Subianto yang akan meneruskan program Presiden RI Joko Widodo, seperti halnya penekanan angka stunting hingga titik terendah.

Hal itu menjadi misi Prabowo Subianto jika diberi amanah oleh rakyat menjadi Presiden ke-8 RI pada 2024 nanti.

“Di tambah, Pak Prabowo mempunyai mimpi mensejahterakan masyarakat, dan bercita-cita menyelesaikan stunting. Salah satunya, program yang bakal dikembangkan seperti memberikan makan siang dan susu gratis bagi seluruh anak-anak dan siswa,” paparnya.

Share this Article