Ad imageAd image

Panglima TNI Mutasi dan Promosi 75 Jabatan Perwira Tinggi

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 1 View
3 Min Read
Panglima TNI Laksmana Yudo Margono. (Foto; Istimewa)

INDORAYA – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono melakukan mutasi dan promosi jabatan sebanyak 75 perwira tinggi (Pati) untuk kebutuhan organisasi.

“Dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI ke depan yang semakin kompleks dan dinamis,” mengutip keterangan resmi Pusat Penerangan TNI, Sabtu (26/8/2023).

Mutasi tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/953/VIII/2023 tanggal 24 Agustus 2023 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Sebanyak 75 Pati yang dimutasi dan promosi jabatannya terdiri dari 27 Pati TNI AD, 33 Pati TNI AL dan 15 Pati TNI AU.

Perombakan posisi yang terjadi pada 27 TNI AD di antaranya, Brigjen TNI Heri Pribadi dari Dir Vet Ditjen Pothan Kemhan menjadi Ses Ditjen Pothan Kemhan. Kemudian Kolonel Inf Ayi Lesmana, S.E. dari Pamen Denma Mabesad menjadi Dir Vet Ditjen Pothan Kemhan.

Lalu, Mayjen TNI Yustinus Agus Peristiwanto, S.T. dari Aslog Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AD (dalam rangka pensiun).

Sementara perombakan yang terjadi pada 33 TNI AL di antaranya Laksma TNI Dr. Sri Yanto, S.T. dari Ses Ditjen Pothan Kemhan menjadi Ketua Lembaga Penjamin Mutu dan Pengembangan Pembelajaran Unhan. Kemudian Laksma TNI Didik Joko Sukmono, S.E. dari Dir Min Lakjar Ditjen Renhan Kemhan menjadi Pati Mabes TNI AL (dalam rangka pensiun).

Selanjutnya perombakan 15 Pati TNI AU di antaranya Marsda TNI Agus Sudarmanto, S.E., M.Sc. dari Pa Sahli Tk. III Bid. Polkamnas Sahli Panglima TNI menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun).

Kemudian Marsma TNI Heronemus Parlindungan Lumban Tobing, S.H., M.H. dari Pati Sahli Kasau Bid. Kersalem menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun).

Selanjutnya, Kolonel Kes dr. Paulus Supriono, Sp.Rad., M.M. dari Ka RSPAU dr. Esnawan Antariksa Diskesau menjadi Pati Sahli Kasau Bid. Kersalem. Lalu, Marsma TNI Nelson Michiil Noak dari Pa Sahli Tk. II Jahpers Panglima TNI menjadi Staf Khusus Kasau.

Ada juga Marsma TNI Joko Tri Kartono dari Kadisbintalidau menjadi Staf Khusus Kasau, dan Marsma TNI Adrianus Tavianta, S.I.P. dari Staf Khusus Kasau menjadi Pati Mabes TNI AU (dalam rangka pensiun).

Share this Article