Ad imageAd image

Panglima TNI Mutasi 215 Perwira Tinggi

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 924 Views
2 Min Read
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan mutasi terhadap 215 perwira tinggi di lingkungan TNI.

Mutasi tertuang dalam SK Panglima TNI Nomor Kep/382/IV2024 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia tertanggal 1 April.

Dalam keputusan itu, Marsdya Samsul Rizal dimutasi dari Dansesko TNI menjadi Dosen tetap Unhan. Marsda Arif Widianto yang sebelumnya menjabat Aspers Panglima TNI ditunjuk menjadi Dansesko TNI menggantikan Samsul.

Marsda Mohammad Syafii dimutasi dari jabatan Aspers KSAU menjadi Aspers Panglima TNI. Jabatan yang ditinggalkan Syafii kemudian akan diisi oleh Marsma Djohn Amarul yang sebelumnya Aspers Kaskoopsudnas.

BACA JUGA:   Tidak Ada Korban Akibat Kebakaran Gudang Amunisi TNI

Brigjen Ujang Darwis ditunjuk menjadi Dirjen Strahan Kemhan. Ujang sebelumnya adalah Pa.Sahli Tk.II KSAD Bid. Was Afrika dan Timteng. Lalu, Mayjen Piek Budyakto dimutasi dari Staf Ahli Menhan Bid.Ekonomi menjadi Dirjen Pothan Kemhan.

Brigjen Jimmy Ramoz Manalu ditunjuk menjadi Kas Kogabwilhan I. Jimmy sebelumnya adalah Dansatintel Bais TNI. Jabatan itu selanjutnya akan diisi Kolonel Inf Mahesa Fitriadi yang sebelumnya Paban V/ Pam Sintel TNI.

Kemudian Laksma Ivan Gatot Prijanto dimutasi dari Danlantamal VI Makassar ke Dirjianbang Kodiklatal. Jabatan Danlantamal VI kemudian akan diisi Brigjen (Mar) Andi Rahmat yang sebelumnya Karoum Settama Bakamla.

BACA JUGA:   5 Perwira Tinggi di Wilayah Papua Diganti

Laksma Agoeng Moh. Kancana dimutasi dari Danlantamal XII Pontianak menjadi Wadan Seskoal. Jabatan yang ditinggalkan Agoeng kemudian diserahkan kepada Laksma Avianto Rooswirawan yang sebelumnya Pati Sahli KSAL Bid.Wilnas.

Sejumlah Danrem juga dimutasi dalam keputusan ini. Di antaranya, Brigjen Yudhi Prasetiyo dari Danrem 091/ASN Samarinda, menjadi Aspotwil Kogabwilhan III. Ia bertukar posisi dengan Brigjen Anggara Sitompul yang selanjutnya akan menjadi Danrem 091/ASN.

Brigjen Franz Yohannes Purba dimutasi dari Danrem 173/PVB (Biak) menjadi Kakordos Akmil. Jabatan yang ditinggalkan Franz akan diisi oleh Kolonel Inf Frits Willem Rizard yang sebelumnya Kasrem 174/ATW (Merauke).

BACA JUGA:   Panglima TNI Mutasi 156 Perwira Tinggi

Sementara itu, Marsma Bambang Juniar Djatmiko ditunjuk menjadi Danlanud Adi Soemarmo. Bambang sebelumnya adalah Kadispenau.

Posisi yang ditinggalkan Bambang selanjutnya bakal dijabat Kolonel Pnb Ardi Syahri yang sebelumnya adalah Danlanud Husein Sastranegara.

Share this Article
Leave a comment