Ad imageAd image

Panglima TNI di HUT Kopassus Minta Prajurit Hindari Tindakan Negatif yang Rusak Nama Baik

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 652 Views
1 Min Read
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memberikan pesan kepada prajurit Komando Pasukan Khusus (Kopassus) yang merayakan ulang tahun ke-72. Agus menekankan agar prajurit baret merah menghindari perilaku negatif yang bisa mencemarkan nama baik Kopassus dan TNI.

“Hindari tindakan negatif yang berpotensi dapat merusak nama baik korps baret merah dan TNI,” ujar Agus di Makopassus, Cijantung, Jakarta Timur (Jaktim), Selasa (30/4/2024).

Selain itu, Agus juga meminta semua prajurit untuk menanamkan semangat rela berkorban dan tidak mudah menyerah agar dapat menyelesaikan tugas dengan baik.

BACA JUGA:   Rumah Terdampak Ledakan Gudang Amunisi TNI Dapat Ganti Rugi

Agus mengakui prestasi Kopassus dalam sejumlah operasi, seperti pembebasan sandera Mapen Duma dan ekspedisi Everest. Dia menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Kopassus di mana pun mereka bertugas.

“Keberhasilan antara lain pada operasi pembebasan sandera Mapen Duma pada tanggal 8 Januari 1996. Tim nasional ekspedisi Everest juga berhasil menaklukkan Puncak Gunung Everest pada 1997 dalam rangka HUT ke-45,” lanjut Agus.

Agus berharap agar TNI dapat tampil terbaik dalam berbagai operasi di daerah penugasan dengan dukungan tema HUT Kopassus ‘Mengabdi dengan Kehormatan, Pelindung Sejati Kedaulatan’.

BACA JUGA:   Berikut Dasar Hukum Pemberian Jendral Kehormantan ke Prabowo

Tahun ini, perayaan HUT ke-72 Kopassus dihadiri oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Kesehatan Budi Guna Sadikin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit, dan tokoh-tokoh lainnya.

Share this Article
Leave a comment