Ad imageAd image

Panglima TNI Andika Perkasa dan Istrinya Hadiri Wisuda Sang Anak di UGM

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 168 Views
2 Min Read
ilustrasi wisuda (dok. pixabay)
INDORAYA – Untuk pertama kalinya usai pandemi, Universitas Gadjah Mada (UGM) melangsungkan wisuda secara luring. Rektor UGM Panut Mulyono mengatakan, dari 1.023 lulusan yang diwisuda, 946 lulusan dari jenjang Sarjana.
Tiga di antaranya warga negara asing (WNA). Adapun jenjang diploma terdapat 77 lulusan, 32 di antaranya diploma terapan.

“Kami berharap wisudawan dan wisudawati dapat mengambil peran dalam upaya-upaya yang dilakukan untuk mempercepat laju perekonomian nasional untuk menuju kemakmuran dan kesejahteraan bangsa kita,” kata Panut, Rabu (25/5/2022).

BACA JUGA:   UGM Buka Seleksi Mandiri, Catat Syarat Hingga Biaya Pendaftarannya

Salah satu wisudawan itu anak Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, yaitu Andrew Perkasa, S.E., B.Com. Dia mahasiswa program studi S1 Akuntansi Fakultas Ekonomika dan Bisnis (FEB) angkatan 2017.

Andrew mendapatkan gelar ganda sebagai bagian dari program dual degree. Dia menyelesaikan program dual degree di University of Melbourne selama 2 tahun pada 2021.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menghadiri wisuda anaknya bersama sang istri Hetty Andika Perkasa. Tampak pula mertuanya, yakni AM Hendropriyono, dalam rombongan.

“Ya ini (acara) pribadi. Karena anak saya kan diwisuda hari ini. Beliau (Prof Panut) sebagai rektor kebetulan kan juga di hari terakhir beliau. Kami merasa mendapat kehormatan karena legacy dilantik oleh Panut Mulyono,” kata Andika usai upacara wisuda.

BACA JUGA:   Acara Wisuda TK-SMA Jadi Perdebatan, Begini Tanggapan Pengamat Pendidikan dari Unika

Dengan diwisudanya Andrew, Andika mengaku bangga karena anggota keluarganya menjadi bagian dari Kagama.

“Bangga, karena memang sebetulnya dari kakek neneknya kan bagian dari Kagama. Kemudian dari kedua pihak, dari saya, istri saya, dua keluarga besar kami anggota Kagama juga banyak. Nah, sekarang generasi yang lebih muda juga menjadi bagian dari Kagama. Kami bangga,” ucapnya.

Ihwal rencana Andrew setelah wisuda, Andika mengatakan, kemungkinan akan melanjutkan program magister.
“Kayaknya mau ambil master (magister) dulu,” ucapnya.

Andika juga membuka kesempatan yang luas bagi lulusan kampus manapun di Indonesia untuk mendaftar perwira karier.

BACA JUGA:   113 Perwira Tinggi Dimutasi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

“Kemarin ada sekitar 138 lulusan universitas di seluruh Indonesia bergabung ke TNI darat, laut, dan udara. UGM juga ada. Jadi kita terus setiap tahun,” pungkasnya.(FZ)

Share this Article