Ad imageAd image

Panaskan Mesin Partai, KPPG Jateng Gelar Rakerda

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 947 Views
3 Min Read
Ketua KPPG Jateng, Padmasari Mestikajati foto bersama dengan pengurus KPPG se-Jateng di acara Rakerda, Minggu (28/5/2023). (Foto: Dickri Tifani Badi/Indoraya)

INDORAYA – Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) KPPG se-Jateng. Tujuan Rakerda ini untuk membahas persiapan kader-kader perempuan Partai Golkar dalam Pemilu 2024 mendatang.

Kegiatan ini digelar di Kota Semarang selama dua hari, Sabtu-Minggu, 27-28 Mei 2023. Rakerda ini juga bersamaan dengan peringati Hari Ulang Tahun (HUT) KPPG ke-21.

Rakerda KPPG Jateng ini, digelar di Hotel Patra, Kota Semarang. Seluruh ketua dan sekretaris KPPG kabupaten/ kota se-Jateng hadir dalam rapat ini. Turut dihadiri, Sekretaris Jenderal PP KPPG Lindsey Afsari Puteri yang mewakili dari Ketua PP KPPG Airin Rachmi Diany.

BACA JUGA:   Dishub Siapkan Skenario Antisipasi Kemacetan Sambut 12,9 Juta Pemudik Masuk Jateng

Ketua KPPG Jateng, Padmasari Mestikajati mengatakan melalui Rakerda ini akan menghasilkan komitmen bersama untuk menghadapi Pemilu 2024.

“Setelah kami mendaftarkan para Bacaleg ke KPU kemarin, kami KPPG Jateng merasa perlu melakukan konsolidasi terhadap kader kader perempuan agar semakin mantap dalam Pemilu 2024,” ujar Padmasari kepada Indoraya, Minggu (28/5/2023).

Sementara, Ketua Golkar Jawa Tengah Panggah Susanto, menambahkan KPPG merupakan sayap partainya yakni dimana kader perempuan yang menjadi tumpuan votegather untuk memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2024.

“Saya berharap para kader perempuan dapat menjawab kebutuhan masyarakat terutama kaum perempuan dan ibu-ibu,” imbuh Panggah.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Jenderal DPP KPPG Lindsey Afsari Puteri, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa organisasinya ini siap memanaskan mesin politik untuk menyambut Pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA:   15 Pekerja Rumah Tangga di Jateng Jadi Korban Kekerasan, RUU PRT Mendesak Disahkan

“Mesin organisasi sayap perempuan melihat di sini, siap digasskeun,” ucap Lindsey.

Dia sebagai perwakilan dari DPP KPPG mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada rekan-rekan KPPG Jateng.

Menurut dia, kegiatan semacam KPPG Jateng ini dinilai sangat siap untuk berjuang dalam kontestasi politik tahun mendatang.

Sehingga, program yang sudah disampaikan di Rakerda KPPG Jateng ini sebagai acuan pemenangan Partai Golkar pada Pemilu 2024.

“Hasil rakerda dibahas di sini menjadikan patokan yang kuat menjalankan program- program kemenangan di lapangan, “ungkap Lindsey.

BACA JUGA:   PCNU dan MWCNU se-Purbalingga Dukung Kiai Rofiq Mahfudz Jadi Ketua PWNU Jateng

Sebab, menurutnya Pemilu 2024 mendatang akan membutuhkan daya juang yang lebih besar guna mencapai target kemenangan.

“Meski tidak mudah, tetapi begitulah dalam politik. Tidak ada yang tidak mungkin, kadang-kadang simsalabim ibu-ibu. Kun fayakun, bismillah kita terus berjuang sampai titik darah penghabisan, “imbuhnya.

Sementara dalam acara ini, Lindsey menjelaskan soal posisi perempuan dan peluang perempuan dalam pencalonan legislatif pada Pemilu 2024. Yakni pihaknya menyatakan partai Golkar berkomitmen untuk memperjuangkan rekan-rekan perempuan.

“Jadi bawalah hasil rakerda hari ini sampaikan ke pengurus, kader, dan simpatisan partai Golkar bahwa kita memiliki tekad yang kuat bergerak bersama dalam gelombang besar Partai Golkar,” tuntasnya.

Share this Article
Leave a comment