Ad imageAd image

Oknum Komisioner KPU Pati Diduga Selingkuh Bakal Dipanggil? KPU Jateng: Tidak Menutup Kemungkinan

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 792 Views
2 Min Read
Ketua KPU Jateng, Handi Tri Ujiono. (Foto: Dickri Tifani Badi/Indoraya)

INDORAYA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) menindaklanjuti soal kasus dugaan skandal perselingkuhan yang dilakukan oleh oknum komisioner KPU Kabupaten Pati, Jateng hingga viral di media sosial (medsos).

Diketahui, oknum komisioner KPU Pati itu berinisial H diduga selingkuh dengan stafnya dengan inisial A.

Ketua KPU Jateng, Handi Tri Ujiono mengatakan, pihaknya tidak menutup kemungkinan meminta klarifikasi terhadap oknum komisioner KPU Pati yang diduga melakukan skandal itu.

“Kami akan menerapkan Sistem Pengawasan Internal, tidak menutup kemungkinan permintaan keterangan melalui pemanggilan,” beber Handi saat dikonfirmasi Indoraya, Minggu (26/5/2024) siang.

BACA JUGA:   Bursa Pilkada 2024, Hanya Dua Daerah di Jateng yang Ada Calon Bupati Independen

Ketika ditanya adakah rencana pemanggilan terhadap oknum komisioner KPU Pati itu, dia mengakui belum menyusun jadwal pemanggilan. Akan tetapi, secara mekanismenya ada proses pemanggilan.

”Belum. Ya itu kan mekanisme standar sistem pengendalian intern pemerintah (SPIP),” katanya.

Berkaca dari kasus itu, dia mengimbau kepada seluruh anggotanya agar tetap bekerja dan berperilaku sesuai ketentuan. Supaya hal yang sama tak terulang kembali.

“Bagi seluruh penyelenggara untuk bekerja dan berperilaku sebagai ketentuan, peraturan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP),” paparnya.

BACA JUGA:   KPU Jateng Perkirakan Ada 29 Juta Pemilih dan 66 Ribu TPS di Pilgub 2024

Setelah kabar dugaan skandal perselingkuhan yang dilakukan oleh oknum komisioner KPU Pati dengan stafnya itu terus menjadi sorotan.

Tak ayal banyak pembicaraan di kalangan internal KPU Pati soal kasus tersebut. Situasi semakin memanas ketika sang istri resmi dari H langsung bereaksi dengan melabrak selingkuhan suaminya di kantor KPU Pati.

”Ramai skandal itu. Istrinya H sempat melabrak kemarin. Geger itu,” ungkap salah seorang warga Pati yang berinisial P, kepada wartawan.

Share this Article