Ad imageAd image

Nurut Keputusan Partai, Dico Ganinduto Persiapkan Diri di Pilgub Jateng 2024

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 704 Views
2 Min Read
Bupati Kendal, Dico Ganinduto usai menghadiri Rakor Persiapan Menyambut Hari Raya Idulfitri 2024 di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin (1/4/2024). (Foto: Athok Mahfud/Indoraya)

INDORAYA – Nama Bupati Kendal, Dico Ganinduto, masuk dalam bursa kandidat calon Gubernur Jawa Tengah (Jateng) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang digelar bulan November 2024 mendatang.

Saat ditemui usai menghadiri Rakor Persiapan Menyambut Hari Raya Idulfitri 2024 di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Senin (1/4/2024), Dico mengaku hanya nurut keputusan partai soal peluang maju di Pilgub Jateng.

Kader muda Partai Golkar itu mengaku menerima dua surat mandat dari DPP. Surat tersebut berisi penugasan penjajakan sebagai bakal calon Bupati Kendal dan bakal calon Gubernur Jateng.

BACA JUGA:   Sepanjang 2023 Bea Cukai Jateng-DIY Musnahkan 80,3 Juta Batang Rokok Ilegal

“Saya ikut nanti arahan partai gimana, kalau Golkar memang berikan mandat dua surat, pertama maju Kendal dan Gubernur. Dua mandat itu saya coba jalankan dan lihat situasinya gimana,” ujar Dico.

Dirinya berupaya menjalankan mandat dari DPP sembari melihat perkembangan di lapangan. Pasalnya Partai Golkar, kata Dico, akan melihat beberapa indikator dan penilaian sebelum kadernya dicalonkan.

Dia juga sedang mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam penjajakan Pilgub Jateng kali ini. Terlebih setelah namanya masuk tiga besar Cagub Jateng dengan eleketabilitas tertinggi versi survei Archi Research And Strategy Indonesia.

BACA JUGA:   Sepekan Ini Jateng Berpotensi Diguyur Hujan Lebat, BMKG Imbau Masyarakat Waspada

“Saya pejabat publik hanya mmpersiapkan diri sebaik mungkin bagaimanapun saya berada,” ungkap suami selebriti Chaha Frederica tersebut.

Selain itu, Dico juga mengaku sudah mulai berkomunikasi dengan sejumlah partai politik dan melakukan safari atau keliling Jawa Tengah di sela-sela menjalankan tugasnya sebagai Bupati Kendal.

“(Komunikasi parpol) sudah semua, tapi sebatas silararahmi karena masih panjang, Juni (mulai tahapan Pilkada 2024) ini April, masih panjang, komunikasi bisa dijalankan,” ungkap dia.

Saat disinggung posisi sebagai Cagub atau Cawagub ketika Golkar berkoalisi dengan partai lain, Dico mengatakan berpeluang di keduanya.

BACA JUGA:   Gerindra Jateng Buka Kemungkinan Kolaborasi dengan PDIP, Asal Prabowo Tetap Capres

“Kalau melihat situasi hari ini pribadi, ada peluang ke sana Cagub atau Cawagub karena penting rekomen ada dan Golkar sudah berikan. Kedua surve Pilgub Jateng nama saya tiga besar, baik yang beredar dan internal dan dua itu (Cagub/Cawagub) sangat memungkinkan,” tandasnya.

Share this Article
Leave a comment