Ad imageAd image

Nelayan Kendal Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 908 Views
5 Min Read
Nelayan Kendal Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Nelayan Rowosari bersama Bala Gibran Kendal mendukung capres dan cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Deklarasi para nelayan Tawang Laut digelar di Desa Gempolsewu, Dusun Tawang Laut, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal pada, Jumat (26/01/2024).

Sekelompok masyarakat Nelayan Tawang Rowosari yang mendeklarasikan mendukung Prabowo-Gibran yakin capres-cawapres nomor urut 02 tersebut menang dalam satu putaran pada Pemilu 2024 serta dapat mewujudkan keadilan dan kemakmuran untuk rakyat Indonesia.

“Kami relawan Bala Gibran Kendal dan Relawan Nelayan Tawang Laut mendukung akan memperjuangkan pasangan calon Prabowo-Gibran untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029,” kata Ketua Bala Gibran Kendal, Edo Kulkarim dalam keterangan tertulis Sabtu (27/1/2024).

Lebih lanjut, Ketua Umum Bala Gibran Nasional Ellen Kurnialis menginstruksikan kepada seluruh Bala Gibran dan relawannya agar selalu terus bergerak bersama masyarakat agar dapat segera mewujudkan pemilu 2024 satu putaran tersebut.

“Kami mendukung penuh apa yang pernah disampaikan oleh calon presiden Prabowo Subianto dalam banyak kesempatan, bahwa Pemilu ini, harus kita jadikan pijakan untuk Indonesia melaju lebih cepat, menjadi negara maju yang baru,” ujar Ellen Kurnialis.

“Bala Gibran Kendal ingin menyampaikan pesan ke seluruh teman-teman Bala Gibran di seluruh wilayah Indonesia, bahwa kita semua harus memperjuangkan bersama-sama Pemilu 2024 ini menjadi Pemilu yang menyatukan dan pemilu yang mencerdaskan bangsa,” sambungnya.

Ellen menambahkan jika Bala Gibran Kendal akan berusaha semaksimal mungkin untuk bergerak mengkampanyekan Prabowo-Gibran ke masyarakat. Salah satu cara yang ditempuh adalah membuat program tebus murah sembako.

“Dari salah satu perwakilan relawan Bala Gibran Kendal, siap bergerak secara militan dengan cara door to door untuk memenangkan Prabowo-Gibran pada kegiatan acara ini. Kami membuat program tebus sembako murah 1300 paket dengan kombinasi lengkap beras, gula, minyak goreng dengan kupon catatan kepada kelompok pendukung pasangan calon Prabowo-Gibran,” kata Ellen.

“Selain menggelar deklarasi dan tebus sembako murah, bantuan juga datang dari relawan Bala Gibran Kendal dengan memberikan sumbangan gardu dan langsung dilakukan peletakan batu pertama untuk masyarakat Dusun Tawang Laut Desa Gempolsewu, Kecamatan Rowosari,” tambahnya.

Ellen Kurnialis menambahkan Prabowo-Gibran adalah sosok yang sudah teruji dan visioner serta mendukung kelanjutan program pemerintah. Tak lupa ia mengajak masyarakat untuk memilih paslon nomor urut 02 tersebut pada 14 Februari mendatang.

“Maka dari itu kita bersyukur kepada Presiden Republik Indonesia yang telah banyak berjuang dalam pembangunan dan tentunya harus dilanjutkan. Mari bersama-sama pada 14 Februari 2024 kita tentukan pilihan dan coblos nomor urut 02, dan semoga semua yang hadir bisa menyosialisasikan dan semoga dapat menyampaikan aspirasi ini kepada masyarakat tetangga dan saudara,” tutup Ellen.

Sementara itu, Ketua Relawan Nelayan Tawang Laut Santo menuturkan gerakan ini menjadi prioritas utama untuk mewujudkan Pemilu 2024 satu putaran, dengan mendukung Prabowo-Gibran. Menurutnya, ini adalah sebuah perubahan besar dari para nelayan terkait pandangan politik.

“Sebelumnya, para nelayan Tawang Laut dari jaman dulu notabene mendukung partai berlambang banteng, tentunya yang sekarang kita melihat seorang figur yang tepat yaitu Pak Prabowo dan Mas Gibran. Melalui deklarasi ini, kami para nelayan Tawang Laut ini ikut berjuang untuk mewujudkan target kemenangan satu putaran adalah Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka,” ujar Santo.

Santo berharap kegiatan bersama Bala Gibran ini mampu mendekatkan figur Prabowo-GIbran kepada masyarakat akar rumput. Selain itu, kegiatan seperti ini dapat menangkis berbagai isu negatif yang saat ini banyak tertuju kepada paslon nomor urut 02.

“Harapannya, kegiatan bersama Bala Gibran ini semakin mendekatkan figur Prabowo-Gibran dengan arus bawah sekaligus menangkis isu negatif, hoax, dan fitnah yang ditujukan kepada Prabowo-Gibran,” pungkas Santo.

Berikut adalah bacaan deklarasi para nelayan pada acara yang dihadiri oleh ribuan masyarakat Rowosari dan Weleri.

1. Kami nelayan Tawang Laut Kendal setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Undang-Undang Dasar 1945.
2. Kami nelayan Tawang Laut Kendal siap menjaga pemilu damai sejuk, jujur, dan adil
3. Kami nelayan Tawang Laut Kendal siap merangkul elemen masyarakat untuk memenangkan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka satu putaran.

 

Share this Article