Ad imageAd image

Nelayan Ditemukan Tewas Usai Terpeleset di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 809 Views
1 Min Read
Tim SAR gabungan mengevakuasi jenazah nelayan yang ditemukan tewas usai jatuh terpeleset di Waduk Gajah Mungkur, Kabupaten Wonogiri, Rabu (7/2/2024). (Foto: Basarnas)

INDORAYA – Seorang nelayan keramba berusia 25 tahun, Isman Pramono, ditemukan tewas usai jatuh terpeleset di Waduk Gajah Mungkur, Kabupaten Wonogiri, Rabu (7/2/2024) pagi sekitar pukul 05.30 WIB.

Sebelumnya korban dilaporkan hilang karena tenggelam saat hendak mengontrol kerambanya di waduk tersebut. Kemudian tim SAR gabungan melakukan pencarian dan mengevakuasi jenazah korban.

Menurut keterangan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, Budiono, korban ditemukan mengambang di sekitar LKP (Last Know Position) oleh tim SAR gabungan yang standby di lokasi.

BACA JUGA:   Peringati Dies Natalis ke-77, HMI Jateng - DI Yogyakarta Komitmen Jaga Demokrasi

“Korban setelah berhasil dievakuasi langsung dibawa ke rumah duka dan dengan ditemukannya korban, operasi SAR kami nyatakan ditutup,” katanya dalam keterangan yang diterima Indoraya.news, Rabu (7/2/2024).

Isman Pramono sebelumnya dinyatakan hilang tenggelam saat mengontrol kerambanya yang berada di Waduk Gajah Mungkur Wonogiri. Diduga ia terpeleset dan langsung tenggelam karena tidak bisa berenang.

Pencarian pun digelar oleh Basarnas Pos SAR Surakarta dan tim SAR gabungan. Tim sempat mengalami kesulitan karena cuaca buruk di waduk dan juga air waduk yang keruh. Sehingga membuat pandangan penyelam menjadi sangat terbatas.

BACA JUGA:   Jelang Mudik Lebaran, 100 Kilometer Jalan Nasional di Jateng - DIY Dilaporkan Rusak
Share this Article
Leave a comment