Ad imageAd image

Nama-nama Wakil Indonesia Juara BWF World Tour 2024

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 824 Views
2 Min Read
BWF World Tour 2024

INDORAYA – Sebanyak tujuh wakil Indonesia mendapat gelar dalam ajang BWF World Tour 2024 yang berasal dari tujuh wakil berbeda. Berikut daftar tujuh wakil Indonesia yang menjadi juara BWF World Tour hingga Maret 2024.

Pada awal tahun ini cukup jarang terlihat wakil Indonesia berlaga di partai perebutan gelar. Satu-satunya yang bisa menembus kabut gelap itu adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang menjadi juara Indonesia Masters 2024 pada Januari.

Setelah hampir sebulan berselang ketika BWF World Tour bergulir lagi pada Maret 2024, awan hitam tampak akan kembali menyelimuti prestasi badminton Indonesia lantaran kegagalan wakil Merah Putih menembus final French Open.

Sepekan berselang, kabar gembira hadir di Birmingham. Dalam kejuaraan badminton tertua tersebut, terjadi all Indonesian final pada partai tunggal putra antara Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Jonatan tampil sebagai juara, Ginting harus puas menjadi runner up. Selain kegemilangan wakil tunggal putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga berhasil mempertahankan gelar dengan menyabet gelar sektor ganda putra.

Bersamaan dengan pelaksanaan All England, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose mencuri perhatian dengan keberhasilan memenangi Orleans Masters 2024.

Sepekan berselang di ajang Swiss Open, ganda putri lainnya Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto gantian maju ke podium tertinggi.

Kejayaan Indonesia terus berlanjut ke ajang Spain Masters yang baru tuntas akhir pekan kemarin. Sabar Karyaman Gutama/Muhammad Reza Pahlevi Isfahani menambah daftar ganda putra yang menjadi juara. Sementara Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi ganda campuran Indonesia pertama yang meraih gelar tahun ini.

Total tujuh gelar yang sudah diraih sampai akhir Maret bisa menjadi kabar bagus karena tahun lalu Indonesia hanya bisa meraih 13 gelar sepanjang satu tahun penyelenggaraan BWF World Tour 2024.

Daftar 7 Wakil Indonesia Juara BWF World Tour 2024

1. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia Masters)
2. Jonatan Christie (All England)
3. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (All England)
4. Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose (Orleans Masters)
5. Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto (Swiss Open)
6. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (Spain Masters)
7. Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani (Spain Masters)

Share this Article
Leave a comment