Ad imageAd image

Muzani Sebut Prabowo Bakal Lanjutkan Program Jokowi Soal Kemiskinan

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 860 Views
3 Min Read
Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut Ketumnya Prabowo akan melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika menang di Pilpres 2024. Hal itu dia ungkapkan dalam pidatonya di acara Konsolidasi Akbar Dapil II di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Maka semua program yang sudah dirintis oleh Presiden Joko Widodo untuk mengatasi kemiskinan, untuk mengatasi sembako mahal, untuk mengtasi sekolah yang repot akan diteruskan oleh Pak Prabowo jika beliau jadi presiden,” kata Muzani, pada Sabtu (26/8/23).

Muzani juga mengatakan seluruh program bantuan sosial (bansos) untuk keluarga miskin bakal ditingkatkan jika Prabowo menjadi Presiden. Katanya, Prabowo juga akan meningkatkan program beasiswa dari tinggat SD, perguruan tinggi, S2 hingga S3.

BACA JUGA:   Dunia Alami Ketegangan, Prabowo: Indonesia Harus Bersatu

“Salah satunya adalah, bantuan sosial untuk keluarga miskin akan ditingkatkan oleh beliau. Salah satunya adalah, PIP, untuk beasiswa SD, SMP, SMA akan diperluas setelah beliau jadi presiden. Salah satunya adalah, KIP, program beasiswa untuk mahasiswa akan ditingkatkan kalau beliau jadi presiden. Salah satunya adalah beasiswa untuk S2, S3 di dalam dan di luar negeri, jumlahnya akan ditingkatkan karena itu akan memerlukan biaya yang besar,” ungkap dia.

Selain itu, Muzani menyampaikan Ketumnya akan meningkatkan bantuan dana untuk desa. Muzani juga menyinggung soal kemampuan IQ rata-rata masyarakat Indonesia yang masih rendah lantaran adanya desa yang kurang maju.

“Salah satunya adalah bantuan dana pembangunan desa akan ditingkatkan nanti pada saat beliau menjadi presiden, karena desa-desa kita harus maju. Salah satunya adalah ada masalah dalam perankingan dunia di Indonesia diangkat sebagai negara yang jumlah penduduknya banyak tapi tingkat kemampuan otak dan IQ rata-rata orang Indonesia masih cukup rendah,” papar dia.

BACA JUGA:   Disebut Pengkhianat, Gerindra Takkan Usung Edy Rahmayadi di Pilgub Sumut

Oleh karena itu, kata dia, Prabowo akan melanjutkan program Jokowi dalam mengatasi stunting di Indonesia. Dia menyebutkan rendahnya mutu belajar, kemampuan IQ, serta mutu olahraga di Indonesia harus segera ditangani

“Karena itu Pak Prabowo bahasa penanganan persoalan itu, rendahnya mutu belajar, rendahnay IQ, rendahnya mutu olahraga masih banyak stunting harus ditangani dari sekarang,” ujarnya.

Selanjutnya, Muzani juga menyatakan soal tekad Prabowo yang ingin mewujudkan pemberian makan siang gratis untuk seluruh siswa. Menurutnya, Prabowo akan menggalakkan makan daging dan sayur sebagai salah satu cara meningkatkan kemampuan fisik dan otak anak-anak di Indonesia.

BACA JUGA:   Joe Biden Ucapkan Selamat ke Prabowo Atas Presiden Terpilih

“Maka beliau bertekad, bila beliau jadi presiden maka seluruh siswa akan mendapatkan makan siang gratis dari negara. Bila jadi presiden maka akan digalakkan makan ikan sebgai makanan yang sehat, beliau mengatakan bila beliau menjadi presiden akan digalakkan makan daging dan sayur sebagai cara untuk meningkatkan mutu fisik dan otak, bila beliau menjadi presiden maka anak-anak akan dibiasakan tiap pagi minum susu secara gratis,” tutur dia.

Share this Article