Ad imageAd image

Mulai 1 September, Pengobatan Covid-19 Ditanggung BPJS Kesehatan

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 587 Views
1 Min Read
Ilustrasi BPJS Kesehatan. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Asisten Deputi Komunikasi Publik dan Hubungan Masyarakat BPJS Kesehatan Agustian Fardianto mengatakan biaya pengobatan akibat covid ditanggung BPJS Kesehatan mulai 1 September 2023.

“Bagi Peserta JKN yang membutuhkan pelayanan kesehatan terkait covid-19, termasuk pasien yang membutuhkan perawatan rawat inap di rumah sakit mulai 1 September 2023, BPJS Kesehatan akan menjadi penyedia penjaminan di fasilitas kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan,” ucap Agustian lewat siaran pers, Senin (11/9/2023).

Agustian mengatakan pelayanan untuk pasien Covid-19 meliput semua aspek, mulai dari promotif-preventif hingga kuratif dan rehabilitatif sesuai indikasi medis pasien.

BACA JUGA:   Kelas 1,2,3 BPJS Bakal Dihapus, Berikut Daftar Iuran Febuari 2023

“Ditegaskan bahwa peserta JKN tidak akan dikenakan biaya tambahan atas pelayanan tersebut,” kata Agustian.

Selain itu katanya, masyarakat yang isolasi mandiri akan diberikan pelayanan telekonsultasi melalui Aplikasi Mobile JKN dengan dokter di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) tempat mereka terdaftar dalam BPJS Kesehatan.

Penyediaan obat serta vaksin pun masih menjadi tanggung jawab pemerintah setelah status pandemi covid-19 dicabut. Distribusi akan diatur oleh pemerintah daerah.

Agustian lalu mengimbau kepada masyarakat untuk menghubungi layanan 24 jam Care Center BPJS Kesehatan di nomor 165 apabila ada kendala dalam pelayanan di fasilitas kesehatan.

BACA JUGA:   Pemprov Dorong Pondok Pesantren di Jateng Mandiri dalam Bidang Kesehatan¬†
Share this Article
Leave a comment