Ad imageAd image

Mudik Sudah Bisa Pakai Mobil Listrik di Jawa Barat, PLN: Jangan Khawatir

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 920 Views
2 Min Read
Ilustrasi SPKLU Mobil Listrik. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Pembangkit Listrik Negara (PLN) Unit Induk Distribusi (UID) Jawa Barat mengungkapkan bahwa pemudik 2023 nanti telah bisa menggunakan mobil listrik, sebab Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) telah tersebar di berbagai titik di Jawa Barat (Jabar).

General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia menjelaskan telah ada 109 SPKLU yang dapat digunakan oleh para pengguna mobil listrik. Terletak di kantor PLN hingga rest area jalan tol. Ia juga meminta msyarakat agar tidak khawatir soal itu.

BACA JUGA:   PWNU Jateng: Ramadan Mendidik Kita Menjadi Pribadi yang Lebih Bijak

“Kalau kita di kantor PLN semua di UP3 ada, jadi jangan khawatir ya,” katanya dikutip dari Antara, pada Senin (13/3/2023).

Saat ini, kata Susiana, utilitas mobil listrik semakin banyak menyebabkan jumlah penggunanya juga bertambah.

“Kita kan tahu persis kalau pakai listrik lebih murah dari BBM ya, jauh banget ya, sudah hafal,” tuturnya.

Lebih lanjut, PLN UID Jawa Barat telah melakukan pemeliharaan terhadap fasilitas aliran listrik jauh sebelum menjelang ramadan 1444 H. Hal itu, lanjut Susiana, untuk meminimalisir gangguan listrik serta pemadaman.

BACA JUGA:   Ratusan Pedagang Ikut Memeriahkan Pasar Dugderan, Catat Jam Operasionalnya

Dia juga menyatakan soal pola aktivitas masyarakat yang berubah ketika ramadan. Masyarakat, katanya, memiliki tambahan kegiatan seperti sahur, buka puasa, hingga ibadah di malam hari.

“Nanti pada saat di Lebaran Insya Allah tidak ada lagi gangguan yang menyebabkan pemadaman, karena kita sudah proteksi duluan,” paparnya.

Share this Article
Leave a comment