Ad imageAd image

Mudik Lewat Pemalang? Ini Salah Satu Rest Area Yang Bisa Jadi Tempat Singgah

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 163 Views
1 Min Read
ilustrasi rest area di Pemalang yang dipenuhi monyet ekor panjang (dok. pixabay)
INDORAYA – Saat musim mudik lebaran 2022, rest area Candi Batur yang ada di Desa Bulakan, Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, ramai dikunjungi pemudik. Selain beristirahat, para pemudik ini juga bisa bermain dengan monyet yang ada di sana.
Tak seperti namanya, di lokasi ini tidak ada candi yang akan menyambut kedatangan para pengunjung, melainkan ratusan ekor monyet liar.

Namun jangan takut, meski monyet dikenal usil, tidak demikian halnya dengan monyet di rest area Candi Batur ini. Monyet-monyet ini sudah biasa berinteraksi dengan manusia sehingga pengunjung bisa berinteraksi dengan monyet-monyet ini dengan aman.

BACA JUGA:   Usai Penangkapan Mafia Minyak Goreng, Komisi VI DPR Mengusulkan Undang Kemendag Untuk Rapat

Biasanya warga setempat, menyediakan kacang ataupun pisang, yang nantinya akan dibeli pengunjung untuk diberikan kepada monyet-monyet ini. Salah satu pengunjung di rest area ini, Zaki Alfaruk (10) mengaku senang saat melakukan perjalanan ke Pemalang dari Purwokerto. Ia dan orang tuanya sering mampir ke lokasi ini.

“Saya paling senang di sini. Bisa memberi makan kacang monyet-monyet. Lucu-lucu. Tidak nakal,” kata Zaki.

Rest area ini juga punya fasilitas yang memadai. Lahan parkir luas tak dipungut biaya, toilet, musala, dan warung UMKM.(FZ)

BACA JUGA:   Waduh, Ada Tiang Listrik di Tengah Jalan Kota Semarang Yang Membahayakan Pengendara
Share this Article