Ad imageAd image

Meta Verified Berbayar Diluncurkan untuk Instagram dan Facebook

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 977 Views
1 Min Read
Ilustrasi meta (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Meta meluncurkan layanan langganan alias centang biru berbayar untuk pengguna Facebook dan Instagram di Amerika Serikat, Jumat (17/3/2023).

Layanan yang dinamai Meta Verified itu akan memberi pengguna centang biru setelah mereka memverifikasi akun menggunakan nomor identitas dan akan dikenakan biaya US$11,99 (Rp184 ribu) per bulan, sedangkan di web atau US$14,99 (Rp230 ribu) per bulan di iOS Apple dan Android.

Sebelumnya, CEO Meta Mark Zuckerberg mengungkapkan lewat centang biru berbayar itu pengguna akan mendapatkan sejumlah keuntungan seperti peningkatan visibilitas, perlindungan terhadap peniruan identitas, dukungan pelanggan prioritas.

“Selamat pagi! Pengumuman produk baru: pekan ini kami memulai menguji Meta Verified – layanan berlangganan yang bisa memverifikasi akun Anda seperti KTP resmi, dapat lencana biru, mendapatkan perlindungan ekstra dari peniruan yang mengklaim sebagai Anda, dan dapat akses langsung ke ke dukungan pelanggan,” kata Mark Zuckerberg, CEO Meta dalam Insta Story-nya, Minggu (19/2/2023).

Pengguna butuh beberapa syarat untuk bisa mendaftar Meta Verified, di antaranya berusia minimal 18 tahun serta mengirimkan KTP yang sesuai dengan nama dan foto yang Anda miliki di Facebook atau Instagram, melansir The Verge.

Share this Article
Leave a comment