Ad imageAd image

Meta Bakal Aplikasikan Kecerdasan Buatan pada Platformnya

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 481 Views
1 Min Read
Ilustrasi Meta (Istimewa)

INDORAYA – Meta berencana mengaplikasikan kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) ke dalam layanan Whatsapp, Instagram, dan Messenger pada tahun ini.

Melalui media sosialnya, CEO Meta Platform, Mark Zuckerberg, mengumumkan jika perusahaannya membuat grup produk tingkat atas baru di Meta yang berfokus pada AI generatif untuk meningkatkan pekerjaan mereka di industri tersebut.

Dalam pernyataannya, Meta mengatakan untuk jangka panjang perusahaan terlihat fokus pada pengembangan “AI persona” yang dapat membantu orang dalam berbagai cara.

Pernyataan tersebut juga mengungkapkan AI dapat diintegrasikan ke dalam portofolio produk perusahaan saat ini seperti Whatsapp, Messenger, dan Instagram.

BACA JUGA:   Future Teknologi Bikin Pengguna Halu? Ini Pernyataan Google dan Apple!

“Kami mengeksplorasi pengalaman dengan teks (seperti obrolan di WhatsApp dan Messenger), dengan gambar (seperti filter Instagram kreatif dan format iklan), dan dengan pengalaman video dan multi-modal,” ujar Mark dalam pernyataannya.

Meta menegaskan jika perusahaannya masih dalam tahap pertumbuhan AI, karena menyatakan bahwa perusahaan memiliki banyak pekerjaan dasar yang harus dilakukan sebelum mencapai pengalaman yang benar-benar futuristik.

Sebagai catatan penutup dari pengumuman tersebut, Mark Zuckerberg berkomentar bahwa dia bersemangat dengan semua hal baru yang akan dibangun Meta.

BACA JUGA:   Future Teknologi Bikin Pengguna Halu? Ini Pernyataan Google dan Apple!
Share this Article
Leave a comment