Ad imageAd image

Meresahkan, Balon Udara Liar Jatuh Menimpa Rumah Warga di Klaten

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 122 Views
2 Min Read
ilustrasi balon udara (dok. pixabay)

INDORAYA – Belum lama ini sebuah balon udara liar jatuh di sebuah rumah di Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten. Tak berselang lama, kejadian serupa kembali menimpa sebuah rumah di Dusun Jatirejo, Desa Borangan, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten.

“Jatuhnya di belakang rumah mertua saya sekitar jam 15.10 WIB. Cuma nyangkut di pojok rumah,” terang saksi, Wahyudi Martono (61), Senin (9/5/2022).

Wahyudi menjelaskan balon udara yang jatuh di rumah mertuanya, Aspiah (80) itu terbuat dari plastik warna-warni dengan panjang sekitar tiga meter. Bagian lingkar depan balon itu ditemukan kawat panas.

BACA JUGA:   Cegah Penularan Penyakit Mulut dan Kuku Pada Ternak, 7 Pasar Hewan di Klaten Ditutup

“Kawat pada lingkaran depan masih panas saat dipegang anak-anak. Tapi sudah tidak ada apinya, tinggal bau sesuatu terbakar,” kata Wahyudi.

Wahyudi menyebut tidak terdengar suara ledakan saat balon udara itu jatuh menimpa rumah mertuanya. Bahkan balon udara itu sempat menjadi tontonan tetangganya.

“Jadi tontonan warga dan anak-anak. Tidak ada yang terluka atau kerusakan, tapi ya meresahkan juga,” terang Wahyudi.

Sebelumnya diberitakan, satu balon udara liar jatuh menimpa permukiman warga di Dusun Dimoro, Desa Mrisen, Kecamatan Juwiring, Klaten, Jawa Tengah, sore ini. Beruntung tidak ada korban dan kerusakan akibat kejadian itu.

BACA JUGA:   Teka-teki Agama Farel Prayoga Akhirnya Terungkap

Balon berukuran jumbo warna-warni itu jatuh sekitar pukul 15.00 WIB. Balon itu langsung menempel di bagian atap rumah warga setempat yang dekat dengan sawah.

Tak lama, salah seorang warga menurunkan balon tersebut. Balon itu lalu dibuang ke area sawah.

Tak tampak barang seperti petasan yang diangkut oleh balon udara tersebut. Tak ada juga asap atau bahan terbakar di lokasi.

Balon diberi pemberat bendera merah putih terbuat dari plastik. Tidak ada kerusakan akibat kejadian tersebut sebab hanya plastik.

BACA JUGA:   Nadiem Minta Pembelian Pakaian Adat Tidak Boleh Dipaksakan

Balon tersebut sebelumnya nampak terbang dari arah utara, lalu melayang semakin rendah dan kemudian jatuh di permukiman.(FZ)

Share this Article