Ad imageAd image

Mentan Pastikan Program Makan Bergizi Gratis Prabowo Libatkan Peternak

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 2 Views
2 Min Read
Menteri Pertanian Amran Sulaiman. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Menteri Pertanian Amran Sulaiman memastikan program Makan Bergizi Gratis dari calon presiden terpilih Prabowo Subianto bakal melibatkan para peternak dan produsen pangan dalam negeri.

“Pasti. Peternak, pangan, semua kami libatkan,” kata Amran Sulaiman di Turi, Sleman, Yogyakarta pada Sabtu (29/6/2024).

Amran mengatakan program Makan Bergizi Gratis Prabowo itu mampu menggerakkan ekonomi rakyat dengan kebutuhan mereka terhadap berbagai komoditas dalam sektor pertanian dan peternakan, seperti beras, daging, sayur, hingga telur.

“Ini nanti ekonomi rakyat bergerak karena itu dihasilkan di desa itu. Paham maksudku? Katakanlah anggarannya sekian triliun itu bergerak di Indonesia nantinya,” katanya.

“Kenapa? Semua ini kan produk ini kan di hilir, nah yang di hulunya diproduksi oleh petani-petani di sekitar kita. Sehingga, dana itu bergerak di desa dan menggerakkan ekonomi rakyat,” sambung Amran.

Sedangkan, rencana impor sapi perah untuk memenuhi kebutuhan susu pada program makan bergizi gratis, kata Amran, sudah dipetakan sejumlah perusahaan calon mitra pemerintah.

“Sekarang untuk sapi perah kami siapkan perusahaan-perusahaan yang mau impor, kami sudah petakan. Nanti kami undang tapi sudah ada orangnya, sudah ada perusahaannya. Kemudian kambing, kemudian sapi perah, kemudian sapi pedaging, tiga-tiganya kami petakan,” pungkasnya.

Presiden terpilih untuk periode 2024-2029 Prabowo Subianto menilai program Makan Bergizi Gratis sangat menentukan masa depan bangsa karena melibatkan anak-anak.

 

Share This Article