Ad imageAd image

Menpora Targetkan Asian Para Games Masuk 10 Besar, Bakal Ada Kenaikan Bonus

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 807 Views
2 Min Read
Menpora Dito. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, mengungkapkan targetnya terhadap atlet Indonesia agar menduduki 10 besar di Asian Para Games di Hangzhou, China. Menpora Dito juga memastikan bonus yang didapatkan atlet akan naik.

“Targetnya 10 besar, medali emasnya 20. Besok Asian Para Games yang kita hadapi di negeri orang, sehingga yang akan dihadapi akan terus berbeda,” kata Dito saat memberi sambutan di hadapan atlet Para Games di Hotel Kusuma Sahid Solo, Sabtu (26/8/2023).

BACA JUGA:   Demi PSSI, Amali Siap Mundur Dari Menpora: Sudah Dapat Izin Dari Jokowi

Kata Dito, Indonesia sempat menjadi tuan rumah Asian Para Games pada 2022 lalu. Dito menilai kesempatan itu memberikan dampak positif bagi kontingen Indonesia, mulai dari suasana hingga memilih cabang olahraga.

“Di China nanti, banyak cabor yang tidak di pertandingan, di mana kita unggul. Jadi kami memberi pemahaman ini kepada masyarakat agar tidak terjadi ekspektasi yang tidak berimbang,” papar dia

Lebih lanjut, Dito tetap optimis bahwa Indonesia bisa melampaui target. Hal itu, kata dia, melihat kontingen Indonesia tiga kali berturut-turut juara umum Asean Para Games yang dinalai menjadi modal bagi tiap kontingen.

BACA JUGA:   Jokowi Kembali ke Tanah Air, Menpora Dito Pastikan Bonus Asian Games Dibagikan

Ketika ditanya soal bonus, Dito belum ingin mengungkapkan jumlah pastinya. Namun, dia memastikan jumlahnya akan bertambah.

“Kalau terkait bonus, belum tahu. Tapi menurut tren-tren selalu naik. Apalagi ini Asian Para Games terakhir di eranya Pak Jokowi, sehingga itu tidak usah diteriakkan, tidak usah dipikirin, yang penting prestasi maksimal,” jelas dia.

Untuk diketahui, Asian Para Games Hangzhou sendiri akan digelar pada 22-28 Oktober 2023 nanti. Perhelatan ini digelar setelah sempat ditunda setahun lantaran COVID-19. Acara itu merupakan edisi keempat dari Asian Para Games sejak pertama kali pada 2010.

BACA JUGA:   Jokowi Kembali ke Tanah Air, Menpora Dito Pastikan Bonus Asian Games Dibagikan
Share this Article
Leave a comment