Ad imageAd image

Menpora Sebut ASEAN Para Games 2023 Kamboja Jadi Bekal Atlet di Paralimpiade 2024 Paris

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 799 Views
2 Min Read
Menpora Dito. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo menyebut ASEAN Para Games 2023 Kamboja, bisa menjadi bekal para atlet paralimpik Indonesia menuju Asian Para Games 2023 Hangzhou dan Paralimpiade 2024 Paris.

Oleh karena itu, Dito ingin para atlet berjuang mencetak prestasi terbaik di ajang ASEAN Para Games 2023 Kamboja.

“Paradigma prestasi olahraga nasional memiliki target prestasi pada Paralimpic atau Paralimpiade. Artinya multievent ASEAN Para Games dan Asian Para Games kita jadikan sebagai target antara menuju Paralimpiade (Paris) mendatang,” ujar Menpora Dito, dilansir dari laman resmi Kemenpora, Selasa (30/5/23).

BACA JUGA:   Menpora Dito Respon Wacana Liga 1 Bakal Diberhentikan Buntut Kerusuhan Antar Suporter

Dito menilai, nantinya hasil prestasi di ASEAN dan Asian Para Games akan menjadi faktor penentu menuju ajang tertinggi Paralimpiade. Oleh karena itu, ia meminta para atlet untuk berjuang maksimal dengan menjunjung tinggi sportivitas.

Sepanjang sejarah Indonesia, Dito menuturkan, hasil dari kontingen Merah Putih selalu membanggakan. Maka menurutnya, target untuk menjadi juara umum ASEAN Para Games ada di depan mata.

“Pengalaman SEA Games Kamboja memang tuan rumah banyak ketidakadilan, tapi saya sudah sampaikan agar hal itu tidak menyurutkan semangat kita untuk tetap berjuang dan semoga semangatnya jadi lebih tinggi,” tutur dia.

BACA JUGA:   Menpora Dito Respon Wacana Liga 1 Bakal Diberhentikan Buntut Kerusuhan Antar Suporter

“Persiapan pelaksanaan APG ini, Kamboja banyak meminjam aset dan peralatan dari Indonesia karena memang Indonesia dinilai menjadi negara yang paling siap dalam pengembangan atlet difabel,” jelas Dito.

Pada ASEAN Para Games 2023 ke-12 ini, Skuad Garuda mengirim sebanyak 286 atlet dengan mengikuti 12 cabang olahraga. Sementara total anggota kontingen Indonesia yang dikirim ke Kamboja sebanyak 500 orang.

ASEAN Para Games 2023, Kamboja akan digelar pada 3-9 Juni. Menpora menargetkan perolehan medali emas sebanyak 121, lalu 92 medali perak, dan 84 dari medali perunggu.

BACA JUGA:   Menpora Dito Respon Wacana Liga 1 Bakal Diberhentikan Buntut Kerusuhan Antar Suporter
Share this Article
Leave a comment