Ad imageAd image

Menpora Dito Siap Dukung Sosialisasi Pemilu 2024: Sesuai Karakter Generasi Muda

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 721 Views
1 Min Read
Menpora Dito. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengungkapkan siap membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam melakukan sosialisasi Pemilu 2024 kepada generasi muda di Tanah Air.

“Sosialisasi Pemilu 2024 dipersiapkan dengan beragam strategi, sesuai dengan latar belakang generasi muda di berbagai daerah,” katanya, dalam acara penandatanganan kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) antara KPU dan tiga kementerian dan lembaga di Gedung KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/9/2023).

Dito juga mengatakan Kemenpora siap mendukung terselenggaranya Pemilu 2024 dengan menggelar berbagai macam model sosialisasi. Dia membeberkan alasan lain dukungan Kemenpora kepada KPU juga dilandasi pada amanat Undang-undang.

“Tentunya, sosialisasi tersebut, disesuaikan dengan karakter anak muda yang tersebar di seluruh Indonesia,” ungkap dia.

“Kemenpora mempunyai salah satu tugas utama, yakni mendorong pendidikan politik dan demokratisasi hingga partisipasi anak muda, dalam kepemimpinan dan politik,” lanjutnya.

Di sisi lain, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hasyim Asy’ari menyampaikan bahwa kerja sama dengan berbagai kementerian serta lembaga terkait Pemilu 2024 sebagai upaya penting. Apalagi, katanya, suara besar Pemilu 2024 dari kalangan anak muda sekitar 65 juta jiwa.

“Pemilih kategori pemuda ini juga luar biasa besar, tersebar di berbagai macam organisasi kepemudaan (maupun) organisasi kemahasiswaan,” kata Hasyim Asy’ari.

Share this Article