Ad imageAd image

Menko Polhukam Ucapkan Terima Kasih ke TNI-Polri Telah Jaga Pemilu 2024 Aman

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 696 Views
2 Min Read
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Menko Polhukam, Hadi Tjahjanto, turut menghadiri acara berbuka puasa bersama TNI-Polri, di mana ia mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh personel TNI-Polri atas peran penting mereka dalam menjaga keamanan selama Pemilu 2024.

Hadi menegaskan kesepakatannya dengan Kapolri mengenai pentingnya menjalin hubungan yang erat antara TNI dan Polri, yang dianggapnya sebagai langkah krusial untuk memperkuat sinergi di antara keduanya.

“Dalam sambutannya di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, pada Selasa (2/4/2024), Hadi menggarisbawahi keperluan untuk memanfaatkan momen kebersamaan ini, terutama di bulan Ramadhan, sebagai kesempatan untuk memperkuat ikatan dan mempererat persaudaraan di antara kita,” ujarnya.

BACA JUGA:   Menko Polhukam Pastikan Pangkat Jenderal Prabowo Telah Lalui Proses yang Sah

Selanjutnya, Hadi mengucapkan terima kasih atas pengamanan yang dilakukan oleh TNI-Polri selama proses Pemilu 2024, sambil berharap bahwa upaya serupa juga akan diterapkan pada Pilkada serentak yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan November mendatang.

“Saya sangat berterima kasih atas solidaritas yang telah ditunjukkan oleh TNI dan Polri, sehingga Pemilu Legislatif dan Presiden dapat berlangsung dengan aman dan damai,” ungkapnya.

“Dengan keyakinan tersebut, kita semua harus bersama-sama menjaga sinergi dan solidaritas ini guna mengamankan jalannya Pilkada serentak pada tahun 2024,” tambahnya.

BACA JUGA:   Menko Polhukam Hadi Bertemu HB X, Bahas Kondisi Pemilu 2024

Hadi juga menyoroti perencanaan pengamanan untuk mudik Lebaran 2024, yang menurutnya telah disusun dengan cermat.

“Bersama-sama dengan Kapolri, Panglima TNI, serta pihak terkait lainnya, kami telah melakukan pengecekan langsung terhadap rencana pengamanan untuk arus mudik Lebaran tahun ini, baik untuk keberangkatan maupun kepulangan,” terang Hadi.

“Kita semua diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik Lebaran, sehingga suasana Lebaran yang aman, ceria, dan bermakna dapat terwujud,” tutupnya.

Share this Article
Leave a comment